Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Setelah menghebohkan publik yang menyebabkan operasional PT Jouska Financial Indonesia ditutup oleh Satgas Waspada Investasi OJK, Jouska pamt dari akun media sosial./Istagram.com

Setelah menghebohkan publik yang menyebabkan operasional PT Jouska Financial Indonesia ditutup oleh Satgas Waspada Investasi OJK, Jouska pamt dari akun media sosial./Istagram.com

Jouska Janjikan Strategi Ganti Rugi Disampaikan Paling Lambat 1 September 2020

Senin, 3 Agustus 2020 | 19:29 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska) berkomitmen menyelesaikan masalah kerugian portofolio investasi saham para kliennya. Teranyar, strategi klaim ganti rugi akan disampaikan selambat-lambatnya pada 1 September 2020.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, komitmen itu disampaikan Jouska melalui email yang dikirimkan hari ini, Senin (3/8), kepada seluruh klien sebagai Surat Permohonan Maaf dan Komitmen Terbuka. Secara garis besar, CEO Jouska Aakar Abyasa Fidzumo turut memohon kebijaksanaan para kliennya.

Permohonan yang dimaksud utamanya terkait proses penyusunan, termasuk penyampaian strategi mengenai pelunasan klaim ganti rugi untuk para klien. Jouska memohon pelonggaran waktu selambat-lambatnya hingga 1 September 2020. Adapun strategi pelunasan nantinya bakal disampaikan melalui surat perdamaian dan disepakati dengan masing-masing klien.

Manajemen Jouska mengatakan, sejak pertemuan dengan Satgas Waspada Investasi (SWI) pada Jumat, 24 Juli 2020 hingga saat ini, proses dialog dengan para klien senantiasa dilakukan dengan mengedepankan itikad baik dari kedua belah pihak. Selain itu, pengiriman surat kepada klien yang kini dilakukan turut diinformasikan kepada  SWI dan Asosiasi Perencana Keuangan Independen (Independent Financial Planner Club/IFPC).

Sementara itu, Aakar mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan para klien hingga saat ini. Dia mengaku, bukan suatu perjalanan yang mudah dan tanpa rintangan, terutama dengan perkembangan polemik yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir ini.

Aakar menilai, polemik yang terjadi beberapa waktu belakangan berdampak berat pada hubungan baik antara Jouska dan para klien setia. Hal tersebut tidak pernah diduga, terutama terkait permasalahan pada portofolio investasi saham.

"Pertama-tama, saya dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para klien atas kerugian yang dialami bersama pada portofolio investasi masing-masing, khususnya sehubungan dengan transaksi investasi saham. Saya menyadari adanya ketidaknyamanan yang dialami para klien sehubungan dengan hal tersebut," tulis Aakar.

Lebih lanjut, permohonan maaf juga disampaikan Aakar kepada para pemegang saham, pihak manajemen, dan Dewan Komisaris. Termasuk seluruh karyawan Jouska, karena menurut dia, para karyawan telah setia bekerja keras dan membentuk tim yang kompak dalam membangun Jouska hingga saat ini. Permohonan maaf itu juga terkait hal-hal yang tidak terduga yang merugikan secara moril dan materil atas polemik yang terjadi, baik melalui media massa, media internet, email, pos, ataupun whatsapp.

"Saya memahami bahwa hal tersebut pun berpengaruh buruk kepada nama baik Jouska yang selama ini telah kita bangun bersama-sama dan yang telah dipercaya para klien bahkan masyarakat Indonesia secara luas," imbuh dia.

Adapun terkait berbagai informasi menyudutkan Jouska di ranah publik, Manajemen Jouska menerangkan, bahwa informasi tersebut beredar tanpa narasumber yang jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan keakuratannya. Oleh karena itu, Manajemen Jouska memohon agar para klien dan masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang beredar tersebut. Apalagi sengaja dilakukan untuk menjatuhkan nama baik dan yang menghambat itikad baik Jouska untuk menangani keluhan para klien.

Manajemen Jouska yang dipimpin langsung oleh Aakar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang tetap objektif dalam menyikapi persoalan tersebut. Perseroan juga memohon pengertian dan kerjasama agar Jouska bisa menyelesaikan masalah dalam suasana yang kondusif, sesuai yang diamanatkan SWI.

"Kami juga mohon pengertiannya apabila kami tidak dapat menanggapi isu-isu negatif yang beredar, termasuk yang berkaitan dengan kehidupan pribadi dan privacy, demi kelancaran penyelesaian keluhan para klien kepada kami. Di tengah situasi saat ini, fokus utama kami adalah penyediaan solusi bagi para klien Jouska. Kami mohon kerjasama setiap pihak demi tercapainya tujuan tersebut," tutup Manajemen Jouska.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN