Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Miliana Marten menyampaikan materi pada Seminar Strategi Melindungi Harta dan Aset dari Perang Dagang China-Amerika

Miliana Marten menyampaikan materi pada Seminar Strategi Melindungi Harta dan Aset dari Perang Dagang China-Amerika

Mengoptimalkan Investasi di Tengah Dampak Perang Dagang AS-China

Windarto, Sabtu, 28 September 2019 | 18:21 WIB

Jakarta-Perang dagang antara China-Amerika Serikat (AS) masih jadi isu yang hangat diperbincangkan masyarakat keuangan global, sebab dampak yang ditimbulkan masih terasa hingga saat ini. Tidak saja di sektor ekonomi makro, dampak tersebut juga berimbas kepada sektor pasar saham atau investasi. Dalam menyikapi kondisi tersebut berinvestasi tetap dilakukan dan menerapkan strategi diversifikasi asset allocation.

Miliana Marten, Konsultan Keuangan Profesional mengungkapkan, solusi dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini dengan tetap berinvestasi dan menerapkan pepatah berinvestasi yang sudah populer yakni, 'Do not put all your eggs in one basket', Menurutnya, diversifikasi asset alocation tidak saja dalam hal penempatan durasi yang bersifat pendek, menengah, atau panjang, juga dalam bentuk instrumen investasi. Dalam arti bukan saja memaksimalkan return saat dalam keadaan sehat, tapi memaksimalkan return pada saat terjadi risiko dalam kehidupan seperti meninggal ataupun sakit kritis. “Jadi manfaat dari investasi bisa dirasakan, meskipun orang tersebut dalam keadaan sakit ataupun saat memasuki hari tua nanti,” tutur Miliana dalam Seminar bertema Strategi Melindungi Harta dan Aset dari Perang Dagang China-Amerika, di Jakarta (25/9).

Selain Miliana, hadir pula memberikan materi Pakar Saham Gema Goeyardi. Gema dikenal sebagai penemu metode Astronacci dan mendapat rekor MURI di tahun 2014 atas termuannya tersebut. Gema melalui CAT Institute membuka program sertifikasi ilmu Astronacci khusus untuk trader di dunia keuangan dan pasar modal selama 12 bulan dan 3 level yang harus dilewati. Dimana sertifikasi Chartered Astronacci Trader (CAT) ini juga diakui oleh American Academy Financal Management (AAFM).

Penemu metode Astronacci Gema Goeyardi memberikan materi pada seminar Strategi Melindungi Harta dan Aset dari Perang Dagang China-Amerika
Penemu metode Astronacci Gema Goeyardi memberikan materi pada seminar Strategi Melindungi Harta dan Aset dari Perang Dagang China-Amerika

Saat ini Gema Goeyardi terus berkarya di dunia pasar modal dengan menjadi trader professional serta pengajar professional yang diundang oleh berbagai universitas dan institusi pendidikan perihal dunia trading, perekonomian dan keuangan.

Sementara, Miliana Marten sudah berkiprah sebagai financial consultant selama 15 tahun dan juga meraih pencapaian international Qualifying & Life Member of MDRT (Million Dollar Round Table). Selain memiliki latar belakang sebagai dosen, Miliana juga aktif sebagai mentor, penulis buku “Kobaran Api Juara” dan “The Burning Flame of a Champion”, dan juga pembicara nasional dan internasional. “Dengan memilih investasi yang tepat, meskipun perekonomian sedang bergejolak, kita tidak perlu takut dengan keadaan finansial kita di masa depan,” ungkapnya.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA