Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presentasi tentang aplikasi Moneesa

Presentasi tentang aplikasi Moneesa

Moneesa, Aplikasi Pintar untuk Mengelola Keuangan

Windarto, Jumat, 23 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Jakarta-Agustus merupakan bulan yang spesial buat bangsa Indonesia, sebab pada bulan ini adalah hari kemerdekaan yang selalu diperingati sebagai titik penting bagi sejarah bangsa. Kemerdekaan sering dijadikan inspirasi untuk berbagai hal, termasuk dalam hal keuangan. Guna membantu masyarakat mengatur keuangan agar bisa merdeka dari jeratan gaya hidup yang boros, Moneesa hadir untuk mempermudah mengelola arus kas keuangan tersebut.

Era digital membuat masyarakat semakin mudah beraktivitas dan melakukan transaksi melalui perangkat ponsel. Sayangnya, kemudahan serta praktis dalam bertransaksi tersebut membuat masyarakat cenderung bersifat konsumtif dan membuat keuangan menjadi lebih boros. Apalagi transaksi-transaksi tersebut tidak terlacak dibelanjakan apa saja.

Kehadiran Moneesa, tidak hanya menjawab kebutuhan gaya hidup, juga melengkapi hidup dengan adanya pencatatan pengeluaran, penyusunan budget atau anggaran, serta pilihan produk investasi. Pada awalnya, banyak produk yang menggunakan strategi product push dari institusi keuangan maupun non keuangan. Kini, dengan Moneesa, strategi tersebut berubah menjadi demand pull, atau berdasarkan permintaan dan kebutuhan dari pengguna Moneesa.

Moneesa mengusung semangat “Dari Indonesia, oleh Indonesia, dan untuk Indonesia”. Moneesa adalah karya asli dan dimiliki orang Indonesia yang berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia mmengusuelakukan perencanaan gaya hidup yang seimbang ( balanced lifestyle ).

CEO Moneesa, Annissa Sagita mengungkapkan, dengan menerapkan ekosistem terbuka dan semangat berkolaborasi dengan semua pihak yang memiliki misi yang sama, sesama aplikasi penyedia layanan retail gaya hidup dan keuangan terintegrasi akan bisa mempersembahkan dampak positif dari misi tersebut ke masyarakat. Moneesa pun menyambut positif kehadiran mitra strategis, perusahaan aplikasi lain, dalam platform Moneesa.

CEO Group ASLIGUNA (perusahaan Induk Moneesa), Aggi Nauval menyambut positif kehadiran Moneesa. Menurutnya, Moneesa membawa misi yang ringan namun strategis untuk mendukung akselerasi keuangan inklusif, serta memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang manfaat gaya hidup yang seimbang, termasuk di dalamnya perencanaan keuangan terintegrasi. “Kami yakin kolaborasi ekosistem gaya hidup dan keuangan dapat mempercepat keuangan inklusif di Indonesia, terutama di lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh jasa keuangan formal. Kita bisa maju bersama mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia dimana kehadiran teknologi komunikasi ( smartphone ) sudah melampaui penetrasi institusi keuangan konvensional secara nasional,” ungkap Aggi.

Moneesa menandatangani kerja sama dengan Insight Investment, Kresna Life, Indogold, Disitu.com, Invisee, Goodie.id, sebagai mitra dan mitra strategis dari ekosistem Moneesa di Jakarta (22/8).

Moneesa adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai asisten pribadi digital ( personal digital assistant - PDA) dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam mengatur dan mengelola gaya hidup yang juga berhubungan dan berdampak pada keuangan. Moneesa memberikan kemudahan kepada para pengguna  untuk mengelola gaya hidup dan merencanakan kehidupan di masa mendatang melalui aplikasi dengan ekosistem terbuka.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN