Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pilih Instrumen Aman untuk Masa Depan

(gor/ant), Minggu, 7 Januari 2018 | 08:54 WIB

Memiliki instrumen investasi berisiko minim merupakan pilihan banyak orang. Demikian pula bagi Oni Febrianto Rahardjo yang memutuskan untuk menempatkan sebagian dananya pada instrument deposito untuk bekal masa depan.

 

Deposito memang termasuk instrument keuangan yang aman karena tidak memiliki risiko besar. Tidak heran, deposito sesuai bagi mereka yang tidak suka mengambil risiko dalam berinvestasi, namun menghendaki bunga yang lebih tinggi dari tabungan.

 

Oni yang menjabat direktur di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) ini mengatakan, pemilihan deposito sebagai salah satu opsi penempatan investasinya memang lebih karena faktor keamanan. Meski dia mengakui imbal hasil yang didapat tidak sebesar instrumen lain yang berisiko tinggi.

 

Menurut Oni, selain produknya yang aman dan terjamin, deposito juga dapat memberikan keuntungan jangka pendek dan jangka panjang. "Saya pilih investasi yang aman saja, karena risikonya minim untuk masa depan," ungkap Oni ketika dihubungi Investor Daily, Kamis (4/1).

 

Bankir yang mengidolakan sosok Warren Buffet ini mengatakan, dari hasil pendapatannya dia menyisihkan sebesar 30% untuk diinvestasikan pada deposito dan tabungan. Dia pun mengaku cukup puas dengan invetasinya saat ini dan tidak memiliki rencana untuk menambah instrumen investasi lain.

 

"Tidak ada rencana tambah instrumen, saya malas pindah-pindah instrumen investasi. Rumah juga untuk ditempati bukan investasi," kata dia.

 

Menurut pria yang meraih gelar Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM pada 1996 ini, nilai deposito juga relatif stabil dan bisa dikatakan sedikit sekali terpengaruh dengan gejolak pasar modal dan pasar uang.

 

"Yang terpenting seperti yang disampaikan Warren Buffet, keamanan terhadap dana yang diinvestasikan merupakan hal krusial dalam sebuah pilihan berinvestasi," pungkas dia. (nid)

BAGIKAN