Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pilih Investasi Fixed Asset

(gor/ant), Minggu, 19 November 2017 | 10:23 WIB

Pertumbuhan ekonomi pada kuartal IV-2017 diperkirakan membaik dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Ekonomi Indonesia pada kuartal III-2017 tercatat tumbuh 5,06% secara tahunan atau lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun sebelumnya 5,02%.

 

Kondisi ekonomi tersebut mempengaruhi metode perencanaan keuangan Thomas Wahyudi yang sama dengan kebanyakan orang, yakni ada alokasi dana untuk konsumsi, asuransi, tabungan, investasi, dan rekreasi.

 

Khusus untuk investasi, Senior Vice President (SVP) Transaction Banking and Retail Sales PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tersebut termasuk tipe orang yang relatif konservatif dan tidak mempunyai waktu yang cukup karena kesibukan pekerjaan kantor. Oleh karena itu, dia lebih suka berinvestasi pada fixed asset seperti tanah dan bangunan (properti).

 

"Alasan pemilihannya karena relatif mudah mengelolanya, tidak membutuhkan waktu dan perhatian khusus, serta harga tanah dan bangunan yang memiliki kecenderungan naik selama lokasinya tepat dan bagus," kata Thomas kepada Investor Daily, akhir pekan lalu.

 

Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini mengaku, pengaruh dari keluarga sangat dominan dalam pemilihan instrumen investasi dirinya. Semua keputusan investasi merupakan hasil diskusi bersama keluarga.

 

Thomas menambahkan, dari penghasilannya, sekitar 20-30% dana yang dialokasikan untuk investasi. Selain memiliki investasi pada properti, dia juga memiliki asuransi untuk memproteksi dirinya setiap saat. "Ya, saya ada asuransi jiwa. Asuransi jiwa ini perlu untuk protect income, jadi saya yakin keluarga saya juga terproteksi dengan baik," ungkap dia. (nid)

BAGIKAN