Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pilih Investasi Saham Karena Likuid

(gor/ant), Minggu, 4 Februari 2018 | 16:41 WIB

Menjalani rutinitas sebagai Partner Litigasi Siregar Setiawan Manalu Partnership, Bobby Rahman Manalu menyebut dirinya termasuk tipe yang merencanakan keuangan secara sederhana. Dia juga lebih suka menyisihkan sebagian dananya untuk diinvestasikan pada instrument saham, dengan alasan lebih likuid.

"Perencanaan sederhana saja, setelah pemasukan dipotong pengeluaran rutin seperti belanja keluarga, asuransi, tagihan rutin listrik, pajak, dana darurat, dan lainnya, sisanya disimpan dan atau diinvestasikan. Saya lebih suka saham, karena likuid, cash is king," ungkap Bobby ketika dihubungi Investor Daily, Jumat (2/2).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia ini memaparkan, pilihan instrumen investasinya tersebut berlandaskan dari kondisi ekonomi yang dinamis seperti saat ini, dan dibutuhkan likuiditas.

Lulusan Pascasarjana Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta ini juga memiliki strategi dalam menentukan jenis saham agar tidak berisiko tinggi. Dia hanya memilih saham-saham dengan kualitas bagus untuk investasinya.

"Pilih saham LQ 45, dengan melihat indeks harga saham gabungan (IHSG) yang masih terus mencetak rekor, sepertinya tren investasi tahun ini bagus," papar Bobby.

Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) ini menyisihkan sedikitnya 10% dari penghasilannya untuk diinvestasikan. Selain investasi saham yang lebih likuid, pria yang hobi membaca, badminton, dan menonton sepakbola, khususnya liga Inggris ini juga memiliki beragam jenis asuransi untuk memproteksi diri.

"Saya punya asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi kendaraan bermotor," imbuh dia. (nid)

BAGIKAN