Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Kepatuhan BJB Agus Mulyana. (ist)

Direktur Kepatuhan BJB Agus Mulyana. (ist)

Sosialisasikan Kepatuhan di BJB, Agus Mulyana Manfaatkan Kegiatan Olahraga

Thomas E Harefa, Selasa, 3 September 2019 | 15:35 WIB

JAKARTA, investor.id – Direktur Kepatuhan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) Agus Mulyana, punya cara tersendiri dalam menjalankan tanggung jawab sebagai salah satu pemimpin di badan usaha milik daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut. Salah satu pendekatan yang dia lakukan adalah dengan memanfaatkan kegiatan olahraga dan komunitas karyawan di BJB.

Di sela ajang turnamen bulutangkis pada Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) 2019 di GOR Bikasoga Bandung, Sabtu (31/8/2019), Agus Mulyana yang akrab disapa Amul ini menjelaskan, dia memanfatkan ajang olahraga dan kegiatan komunitas sebagai salah satu sarana pengenalan kepatuhan terhadap para karyawan.

Berkaitan dengan jabatannya sebagai direktur kepatuhan maka, Amul fokus pada penerapan kepatuhan di BJB.

"Oleh karena itu, saya akan lebih fokus mencari cara bagaimana membangun kepedulian seluruh insan BJB terhadap kepatuhan, dan paham akan aturan-aturan yang ada sehingga bisnis yang berjalan di BJB selalu on the track," ungkap dia dalam keterangan pers yang diterima Investor Daily, Selasa (3/9/2019).

Dia mengatakan, membangun budaya kepatuhan tak dapat dilakukan dalam satu atau dua tahun. Oleh karena itu, perlu kerja yang intens dalam mensosialisasikan hal tersebut ke seluruh level pegawai.

Salah satu upaya yang dia lakukan adalah dengan rutin mengikuti ajang turnamen olahraga seperti Porsebank yang juga diikuti karyawan BJB, hingga mengikuti berbagai acara komunitas hobi yang diwadahi BJB.

Pasalnya, dia mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut juga mengandung unsur nilai kepatuhan secara tersirat yang wajib diikuti oleh setiap peserta.

Saat ini, Amul tercatat bergerak aktif dalam beberapa grup olahraga dan hobi mulai dari bulutangkis, sepeda, motor Vespa, klub moge, golf, dan marathon.

Nilai sportivitas dan kepatuhan terhadap peraturan adalah hal yang senantiasa dia contohkan secara nonformal dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

"Dengan masuk ke komunitas-komunitas olahraga dan hobi, secara tidak langsung hal ini jadi role model bagaimana membangun kepatuhan lewat sportivitas, saling menghargai, juga patuh terhadap ketentuan. Ini trik yang secara tidak langsung juga ikut membangun budaya kepatuhan di lingkungan BJB," kata dia.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA