Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi investasi. Foto: Pixabay

Ilustrasi investasi. Foto: Pixabay

Tiga Jenis Investasi yang Aman

Selasa, 2 Februari 2021 | 17:29 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - zaman seperti saat ini untuk melakukan investasi sebaiknya kita harus benar benar jeli dan teliti. Banyaknya investasi bodong dan juga penipuan investasi yang banyak beredar harus membuat anda lebih seksama dan pandai dalam memilih jenis investasi yang akan anda terjuni.

Keadaan ekonomi yang kurang menguntungkan bukan berarti tidak boleh melakukan investasi, namun yang terpenting adalah menentukan dengan benar dan tepat jenis investasi yang aman untuk dana yang anda miliki.

Dikutip dari situs literasi Finansial dan Investasi InvestBro, dituliskan bahwa setidaknya ada beberapa pilihan investasi yang terhitung cukup aman jika diikuti. Berikut adalah beberapa jenis investasi yang masih cukup aman untuk diikuti.

Dengan Deposito
Pada saat ekonomi global sedang menurun seperti saat ini produk yang cukup aman untuk digunakan sebagai alat investasi adalah dengan masuk ke investasi fixed income atau sering juga disebut investasi pendapatan tetap.

Dalam hal ini produk investasi yang sudah jelas akan memberikan pendapatan seperti laba bunga serta jumlah uang yang diinvestasikan tidak aka berkurang. Salah satu contoh nyata untuk jenis ini adalah investasi deposito tabungan di bank yang memberikan bunga tetap.

Investasi Emas
Tempat rujukan investasi selanjutnya yang terhitung aman dan beresiko sangat kecil adalah investasi Emas. Salah satu keunggulan investasi emas adalah mudah untuk dicairkan menjadi uang tunai.

Investasi emas menjadi pilihan kedua dimana penarikan atau pencairan dana sangat mudah, dan sewaktu dibutuhkan secara mendadak akan dapat segera dicairkan. Selain itu emas mempunyai nilai yang seringkali naik dan jarang mengalami penurunan nilai.

Surat Utang Negara
Sebagian besar masyarakat menengah keatas menggunakan Surat Utang Negara (SUN) sebagai salah satu tempat investasi yang terhitung aman.



 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN