Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Junichiro Waide selaku CEO Global Venteny

Junichiro Waide selaku CEO Global Venteny

Venteny Tawarkan 4 Solusi Mengoptimalkan Produktivitas Karyawan

Minggu, 30 Mei 2021 | 08:28 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Venteny, perusahaan rintisan berbasis teknologi yang fokus pada upaya menghadirkan kebahagiaan para pekerja (employee happiness) berkomitmen memperluas cakupan layanannya ke seluruh Indonesia.

Chief Operating Officer Venteny Global, Damar Aditya mengungkapkan, sejak hadir di Indonesia pada tahun 2019 hingga saat ini, Venteny telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan dan digunakan oleh lebih dari 1.700 karyawan di wilayah Jabodetabek.

“Kedepannya, setelah fokus di Jabodetabek, kami akan berupaya menjangkau dan membantu karyawan hingga ke seluruh Indonesia, apalagi dimasa sulit akibat pandemi ini, tentu banyak karyawan yang butuh support,” ujar Damar saat Konfrensi Pers yang digelar secara virtual dari Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang versatile business solution provider ini, kebahagiaan karyawan merupakan faktor penting dalam meningkatkan produktivitas, apalagi saat mereka menjalankan work from home. Menurutnya disinilah Venteny berperan untuk hadir memberikan layanan yang dibutuhkan karyawan agar tetap bahagia dalam bekerja.

Adapun kebutuhan karyawan atau pekerja yang dimaksud yaitu kebutuhan dana darurat (financial services), peningkatan pengetahuan (education), asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarganya (insurtech) dan kebutuhan hiburan (lifestyletech). “Kami menyediakan 4 layanan tadi bagi para pekerja atau karyawan,” imbuh Damar.

Damar menyebut, saat ini layanan yang paling diminati karyawan adalah yang terkait financial services, selanjutnya education. “Hal ini tidak lain karena tingginya kebutuhan dana akibat dampak pandemi yang terjadi sejak tahun 2020 lalu,” katanya.

Sementara Chief Executive Officer Venteny Global, Junichiro Waide menceritakan ide mendirikan Venteny terinspirasi saat dirinya berkunjung ke Asia Tenggara, dimana banyak sekali karyawan yang memiliki performance bangus namun sangat mudah beralih ke tempat kerja lain.

Hal ini menurut Junichiro disebabkan banyak hal, terutama karena ketidaknyamanan mereka karena banyak kebutuhan yang tidak ditawarkan ditempat mereka bekerja, sehingga diapun memutuskan pindah.

“Dengan banyak karyawan yang berpindah maka terjadi ketidakefisienan bagi divisi human resources perusahaan, bahkan akan mengalami kemunduran karena ada tambahan aktivitas untuk merekrut dan melatih karyawan baru sebagai pengganti,” ujar Junichiro yang merupakan warga negara Jepang tersebut.

Saat itu Junichiro pun mendirikan Venteny pada Februari 2015, di Manila, Filipina. “Venteny menciptakan ekosistem atas semua yang dibutuhkan karyawan agar tetap bahagia bekerja, sehingga pada akhirnya membantu perusahaan dalam menjaga aset mereka, tidak pindah-pindah ke tempat lain karena sudah bekerja dengan happy dan ujung-nya memberikan produktivitas terbaik bagi tempat mereka bekerja,” imbuhnya.

Venteny Super App

Sebagaimana telah disebutkan, sejak beroperasi di Indonesia tahun 2019, Venteny telah dipercaya oleh ratusan perusahaan melalui berbagai produk dan layanan yang ditujukan bagi perusahaan dan karyawan yang bekerja di perusahaan yang telah bekerja sama dengan Venteny (business to business to employee).

Menyambung hal tersebut dan didorong oleh keinginan yang kuat untuk meningkatkan kualitas hidup para karyawan yang ada di Indonesia pada khususnya, Venteny memperluas jangkauan layanannya dengan mulai memperkenalkan super app bagi para karyawan yang sekarang dapat diakses oleh semua karyawan yang ada di Indonesia.

Pertama kali diperkenalkan pada September 2020, Venteny Super App merupakan aplikasi yang lahir dari gagasan sesama karyawan yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja dan mendukung rekan-rekan karyawan guna menciptakan work-life balance.

Aplikasi ini tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Melalui aplikasi ini karyawan dapat mengakses beberapa fitur yang relate dengan kebutuhan mereka sehari-hari, yaitu: dukungan finansial karyawan melalui fitur V-Nancial, konten edukasi melalui fitur V-Academy, safety net bagi karyawan dan keluarga melalui fitur Venteny Insurance & Protection Program (VIP), dan fitur yang mendukung gaya hidup dalam V-Merchant.

Damar Raditya mengatakan Venteny berharap aplikasi ini bisa menjadi top of mind bagi seluruh rekan karyawan di Indonesia sehingga terciptalah employee happiness bagi seluruh karyawan dimanapun dan kapanpun hanya dengan satu aplikasi terpadu di genggaman tangan.

“Di samping pengembangan fitur di dalam aplikasi yang dilakukan secara berkala, Venteny juga aktif mendukung masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikenal dengan #VENTENYcare,” urainya.

Di tahun 2021, #VENTENYcare mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan terutama saat berada di tempat umum dengan menyerahkan wastafel portable dan standing hand sanitizer di beberapa lokasi mitra Venteny antara lain masjid di area Bekasi.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN