Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Hadiri Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Hadiri Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022)

Gelar Rakernas, Mega Sebut Presiden Jokowi Kader PDI Perjuangan  

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:50 WIB
Novi Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 PDI Perjuangan secara terbuka mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah kader PDI Perjuangan. 

Hal diungkapkan Mega dalam pidato politik pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II tahun 2022 PDI Perjuangan, di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). Acara dijadwalkan berlangsung hingga 23 Juni 2022.

Baca juga: Jelang Tahun Politik, PDIP Minta Kepala Daerah Terus Dukung Maksimal Pemerintah

Rakernas bertema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat" dan Sub-tema "Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara" dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi. "Bapak Presiden Joko Widodo, kader PDI Perjuangan," kata Megawati mengawali pidatonya.

Dia mengatakan, rakernas saat ini sebenarnya harus digelar pada tahun 2022 akibat kondisi pandemi Covid-19, terpaksa ditunda. "Pak Jokowi, supaya tahu, kemarin saya diundang juga untuk memberikan arahan di Angkatan Laut," kata Mega.

Mega mengatakan, sejak menjadi ketua umum partai politik terbesar di Indonesia, tidak pernah melupakan untuk mengucapkan kata merdeka saat berpidato. Apalagi Indonesia adalah negara yang sudah merdeka dan berdaulat.

Baca juga: Jokowi: Megawati seperti Ibu Sendiri, Ada Perbedaan Antara Anak dan Ibu, Wajar Saja

"Setelah saya minta izin kepada Bapak KSAL bahwa setelah saya mengucapkan kata merdeka, tolong dijawab juga. Saya juga sempat mengatakan bahwa saya adalah mantan Panglima Tertinggi dan ketika terakhir saya mengucapkan merdeka, semua langsung menjawab merdeka, merdeka, merdeka," kata Mega.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN