Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY) menjadi keynote speaker di Asian Pacific Confrence (ASPAC) Junior Chamber Internasional (JCI) 2017 di Ulaabaatar, Mongolia

Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY) menjadi keynote speaker di Asian Pacific Confrence (ASPAC) Junior Chamber Internasional (JCI) 2017 di Ulaabaatar, Mongolia

AHY Hadiri Pelantikan Destry Menjadi DGS BI

Nasori, Rabu, 7 Agustus 2019 | 13:09 WIB

JAKARTA, investor.id – Politisi yang juga Ketua Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono turut menghadiri pengucapan sumpah jabatan Destry Damayanti sebagai deputi gubernur senior Bank Indonesia (BI) di Gedung Mahkamah Agung, Rabu (7/8) ini.

Politisi yang akrab disapa AHY tersebut bahkan berdiri di tempat terdepan sejajar dengan pimpinan lembaga negara lainnya seperti Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Halim Alamsyah.

AHY hadir dengan busana formal, mengenakan setelan jas hitam dipadu dengan dasi bercorak. AHY berdiri lebih depan dibanding jajaran Deputi Gubernur BI seperti halnya Erwin Rijanto yang berdiri di baris kedua.

Putera Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu tampak khidmat mengikuti jalannya pelantikan. Usai pengucapan sumpah jabatan, AHY tak lupa memberi ucapan selamat kepada Destry. Setelah itu AHY langsung pergi dari tempat pelantikan, tanpa sempat memberikan keterangan kepada wartawan.

Sebagai informasi, hari ini Destry resmi menjadi deputi gubernur senior BI periode 2019-2024. Destry menggantikan posisi Mirza Adityaswara yang habis masa jabatannya pada 25 Juli 2019 lalu.

Pengambilan sumpah dimulai pukul 10.00 WIB di Mahkamah Agung RI. Ketua MA Hatta Ali menyampaikan berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 74/P/2019 tertanggal 29 Juli 2019, tentang Pemberhentian dengan Hormat dan Pengangkatan Deputi Gubernur Senior BI.

"Saya bersumpah bawah saya untuk menjadi deputi gubernur senior BI langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apapun tidak menerima dan menjanjikan sesuatu kepada siapa pun," ujar Destry saat membacakan sumpahnya.

Sumber : ANTARA

BAGIKAN