Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mensesneg Pratikno menyerahkan surat dari Presiden Joko Widodo yang mengajukan  nama calon tunggal Kapolri, Rabu (13/1/2021). Sumber: BSTV

Mensesneg Pratikno menyerahkan surat dari Presiden Joko Widodo yang mengajukan nama calon tunggal Kapolri, Rabu (13/1/2021). Sumber: BSTV

Ajukan Calon Tunggal Kapolri, Presiden Berharap DPR Segera Tindaklanjuti

Rabu, 13 Januari 2021 | 15:29 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) secepatnya menindaklanjuti calon  Kapolri, yang diajukan pemerintah sehingga akan diperoleh Kapolri definitif.

Presiden Jokowi telah mengajukan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang kini menjabat Kabareskrim Mabes Polri sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa purnabakti, pada 30 Januari mendatang.

Ketua DPR Puan Maharani terima nama calon Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021). Sumber: BSTV
Ketua DPR Puan Maharani terima nama calon Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021). Sumber: BSTV

"Jadi, seperti yang disampaikan saya diperintah oleh Bapak Presiden mengenai calon Kapolri, untuk menyampaikan surat Bapak Presiden untuk periode kedepan," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Ia mengatakan, pemerintah  sangat berharap proses ini dapat segera ditindaklanjuti  DPR secepat-cepatnya, seperti disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Ibu Ketua bilang 20 hari dan berharap bisa lebih cepat. Sehingga kita bisa memperoleh Kapolri yang definitif. Kami sangat mengharapkan DPR menyetujui keputusan Bapak Presiden,"kata Mensesneg.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN