Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo

Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo

Doni Monardo: Jaga Jarak Harus Jadi Prioritas

Gora Kunjana, Selasa, 24 Maret 2020 | 14:28 WIB

JAKARTA, investor.id- Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan bahwa kebijakan social distancing –belakangan diterjemahkan Presiden sebagai physical distancing-- atau menjaga jarak harus menjadi prioritas untuk terus disosialisasikan para kepala Gugus Tugas di daerah dalam hal ini Gubernur, Bupati, dan Wali Kota hingga ke level aparat paling bawah kepada masyarakat.

“Presiden telah menekankan kepada para Gubernur bahwa penjelasan-penjelasan ini harus sampai ke level paling rendah, yaitu desa dan kelurahan. Demikian juga harus melibatkan semua potensi yang ada di desa dan kelurahan seperti PKK, Karangtaruna, Posyandu, RT/RW termasuk relawan yang diorganisir,” katanya dalam pengarahan via video, Selasa (24/3/2020).

 

Ia menambahkan bahwa adalah saatnya semua pihak saling bahu membahu, saling bekerja sama dan saling menolong.

Setiap pejabat daerah, lanjut Doni, harus bisa menerjemahkan ancaman yang semakin serius dari wabah korona ini dan bagaimana caranya warganya bisa selamat. “Yang sehat harus tetap sehat, yang sudah terlanjut sakit bagaimana upayanya untuk bisa diobati,” ujarnya.

Gugus Tugas memvisualisasikan jaga jarak secara fisik
Gugus Tugas memvisualisasikan jaga jarak secara fisik

Lebih jauh, Doni mengatakan bahwa menurut Presiden jaga jarak, bukan saja berlaku di tempat umum. Tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga di setiap keluarga. Karena di antara keluarga belum tentu semuanya aman dari virus korona.

“Oleh karena jaga jarak atau social distancing harus secara terus menerus diikuti dengan displin yang tinggi dan menjadi prioritas dalam setiap kesempatan,” katanya.

Presiden, jelas Doni, juga berpesan agar masyarakat tidak panik. “Saling berbagi pengalaman, saling berbagi cerita yang bisa semangat agar kita bisa terhindar dari wabah korona ini,” katanya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN