Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Istana Merdela. Foto: IST

Istana Merdela. Foto: IST

DUNIA USAHA MINTA TIM EKONOMI LEBIH RAMPING

Kabinet Baru Harus Diisi Eksekutor dan Problem Solver

Novi Lumanauw dan Harso Kurniawan, Rabu, 12 Juni 2019 | 08:42 WIB

JAKARTA-Kalangan pengusaha berharap menteri-menteri ekonomi di jajaran kabinet baru Jokowi (Kabinet Kerja jilid II) merupakan para eksekutor jempolan yang mampu merealisasikan program-program pemerintah secara cepat dan jitu. Mereka juga harus memiliki kemampuan manajerial yang andal, pekerja keras, berpikir dan bertindak di luar pakem (out of the box), pemecah masalah (problem solver), serta berjiwa kolaboratif, bukan petarung tunggal (single fighter).

Selain itu, para pebisnis menginginkan para menteri Kabinet Kerja II terdiri atas orang-orang professional yang berintegritas tinggi, kapabel, bebas korupsi, mampu berkoordinasi dengan baik, dan dapat mengimplementasikan kebijakan- kebijakan pemerintah secara tepat di lapangan.

Tak kalah penting, porsi kalangan profesional di Kabinet Kerja II sebaiknya diperbesar. Sejalan dengan itu, menteri koordinator (menko) perekonomian mesti benar-benar menjalankan fungsinya sebagai koordinator, sehingga semua kementerian memiliki visi yang sama dan tidak mengedepankan ego sektoral.

Hal itu terungkap dalam wawancara Investor Daily dengan kalangan pebisnis secara terpisah di Jakarta, Selasa (11/6). Mereka adalah Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional/ Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani, serta Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Industri Pengolahan Makanan dan Peternakan Juan Permata Adoe.

Komentar senada dikemukakan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perindustrian Johnny Darmawan, Wakil Ketua Komite Tetap Industri Hulu dan Petrokimia Kadin Indonesia Achmad Widjaja, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) Adhi S Lukman, Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri, dan Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA