Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan penjalasan terkait kedatangan vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (22/7/2021). Sumber: BSTV

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan penjalasan terkait kedatangan vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (22/7/2021). Sumber: BSTV

Menag Imbau Masyarakat Patuh terhadap Protokol Kesehatan

Kamis, 22 Juli 2021 | 11:58 WIB
Maria Fatima Bona

JAKARTA, investor.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes)  agar tidak terinfeksi Covid-19.

Dalam hal ini, ia berharap masyarakat tidak  lengah dan abai  terhadap aturan yang sudah ditetapkan  oleh pemerintah. Pasalnya, semua kebijakan bertujuan untuk menjaga keselamatan bersama dari bahaya Covid-19.

“Pastikan setiap kita ini  peduli terhadap lingkungan  dengan saling mengingatkan  pentingnya menjaga protokol kesehatan. Apalagi saat ini kita sedang menjalani masa PPKM level 4 dan 3 sebagai pilihan ikhtiar mengurangi virus,” kata Gus Yaqut sapaan akrab Menag saat memberi keterangan pers terkait kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-29 secara daring, Kamis (22/7/2021).

Selanjutnya, Gus Yaqut mengajak kepada seluruh umat beragama  untuk bersama-sama menjalankan kebijakan dengan tetap taat dan patuh terhadap  ketetapan yang sudah ditentukan. Sebab, kebijakan tersebut merupakan bentuk pengorbanan dan pilihan yang sulit demi kebaikan bersama.

Menag juga mengingatkan kepada masyarakat yang berada di zona  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4  dan 3 serta zona merah atau oranye untuk menjalankan aktivitas beribadah di rumah untuk sementara waktu sampai situasi memungkinkan untuk  melakukan aktivitas di tempat ibadah.

“Yakinlah bahwa Tuhan  selalu hadir dalam setiap  diri makhluknya yang  datang dan berdoa  dalam situasi  pandemi ini. Jadikan situasi ini sebagai momentum untuk perbanyak doa, dzikir dan aktivitas rohani yang lain,” ucapnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN