Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bisniis digital MNC. Foto: IST

Bisniis digital MNC. Foto: IST

MNC Berharap Penguatan dari Bisnis Digital

Kamis, 28 Februari 2019 | 07:14 WIB

Tren peningkatan permintaan iklan digital akan menjadi penopang pertumbuhan kinerja PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) ke depan. Sedangkan stragegi penguatan konten lokal di seluruh media perseroan diharapkan memperbesar margin keuntungan perseroan dalam jangka panjang.

Pertumbuhan permintaan iklan digital mendorong Media Nusantara Citra (MNC) mengubah strategi bisnis bidang media cetak dan radio. Media cetak telah dikembangkan ke portal berita. Radio diubah menjadi aplikasi agregator streaming yang disebut ROOV yang aplikasinya ditargetkan meluncur akhir kuartal kedua 2019.

“Kami masih memberikan pandangan positif terhadap industri media didukung atas strategi perseroan untuk memperkuat bisnis digital bersamaan dengan pemanfaatan strategi konten. Hal ini telah terlihat dari peningkatan kontribusi pendapatan dari bisnis digital dalam laporan kinerja keuangan perseroan tahun lalu,” ungkap analis Danareksa Sekuritas Ignatius Teguh Prayoga dalam riset yang diterbitkan di Jakarta, belum lama ini.

Selain faktor strategi perseroan, dia mengatakan, permintaan iklan media cenderung meningkat. Berdasarkan perhitungan mulai terjadi persaingan sengit penjualan barang konsumsi yang bisa berujung terhadap peningkatan anggaran iklan melalui media, termasuk dua stasiun televisi perseroan RCTI, Global Tv, MNC Tv, dan I-news Tv ke depan.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di  https://subscribe.investor.i

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA