Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Ciputra Surya Bukukan Penjualan Properti Rp165 Miliar

Senin, 1 Agustus 2011 | 08:08 WIB
Antara

SURABAYA- Perusahaan properti yang berbasis di Surabaya, PT Ciputra Surya Tbk, mampu membukukan penjualan sekitar Rp165 miliar pada semester pertama 2011, dari proyek hunian modern di kawasan Surabaya barat.

General Manager PT Ciputra Surya Tbk, Andy Soegiardjo, ketika dihubungi di Surabaya, Minggu (31/7), mengemukakan, angka penjualan itu diperoleh dari pemasaran rumah di sejumlah klaster yang dikembangkan dan unit hunian apartemen.

"Tahun ini kami menargetkan bisa meraup penjualan sekitar Rp250 miliar-Rp300 miliar. Dari hasil penjualan semester pertama, kami cukup optimistis target itu bisa dipenuhi," katanya.

Andy menjelaskan, pada tahun ini, pihaknya mengembangkan dua klaster hunian baru kelas premium di kawasan Citraland, Surabaya barat, seluas delapan hektare, dengan jumlah sekitar 250-300 unit rumah.

Dari total 2.000 hektare lahan yang dimiliki di kawasan Surabaya barat, sekitar 850 hektare telah dikembangkan PT Ciputra Surya untuk pembangunan rumah, apartemen, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Untuk apartemen yang lokasinya berdekatan dengan Universitas Ciputra, perseroan telah menyelesaikan pembangunan satu menara yang terdiri dari 504 unit hunian.

Ia menambahkan, sejak hunian apartemen itu dipasarkan dua tahun lalu dengan harga paling murah Rp240 juta/unit, kini tersisa sekitar 30 unit yang belum terjual.

"Secara keseluruhan, kami telah membangun sebanyak 32 klaster hunian kelas premium dan masih akan terus dikembangkan, termasuk apartemen kedua. Target kami memang masyarakat berpenghasilan menengah ke atas," tambah Andy.

Kendati harga properti terus meningkat setiap tahunnya, Andy Soegiardjo mengatakan bahwa permintaan terhadap tempat tinggal dari konsumen juga terus naik, termasuk hunian kelas premium.

Direktur PT Ciputra Surya, Sutoto Yakobus, menambahkan, selain di Surabaya, pihaknya juga berencana mengembangkan kawasan perumahan di beberapa daerah di Jatim dan wilayah Indonesia timur.

"Prospek properti ke depannya masih cukup bagus, sehingga kami cukup optimistis untuk melakukan ekspansi bisnis, terutama pada daerah-daerah yang kami anggap cukup potensial," katanya.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN