Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kolam renang Swiss-Belhotel Bogor

Kolam renang Swiss-Belhotel Bogor

2020, Swiss-Belhotel Tambah Lima Hotel

Edo Rusyanto, Selasa, 9 Juli 2019 | 12:47 WIB

Jakarta, investor.id – Swiss-Belhotel International berencana menambah lima hotel baru pada 2020. Sepanjang semester pertama 2019, jaringan operator hotel tersebut telah menambah enam hotel anyar.

“Tahun 2020, kami rencananya membuka dua hotel di Bali, dua di Solo, dan satu di Ambon,” papar Annisa Nurulita, regional assistant PR and Promotions Manager Indonesia Regional Office Swiss-Belhotel International, kepada Investor Daily, saat dihubungi dari Jakarta, baru-baru ini.

Penambahan hotel itu, jelas dia, selain memperkuat portfolio yang sudah ada, juga sekaligus menunjukkan komitmen Swiss-Belhotel dalam memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengoperasian hotel-hotel mulai dari kota besar hingga daerah yang sedang berkembang. “Pembangunan hotel di lokasi-lokasi yang eksotis juga merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan budaya dan pariwisata di daerah tersebut,” tuturnya.

Untuk 2019, kata Annisa, sepanjang Januari-Juni 2019 pihaknya membuka enam hotel baru. Hotel itu tersebar di Cibitung, Belitung, Jakarta, Bogor, Medan, dan Serpong. “Dua di antaranya, yaitu Medan dan Bogor merupakan take over dari sebelumnya, yakni Saka Premier dan Salak Tower,” ujar dia.
Pembukaan enam hotel anyar tersebut menambah 641 kamar dari total 9.893 kamar Swiss-Belhotel di Indonesia.

 

Swiss-Belhotel Bogor

Sementara itu, Swiss-Belhotel International secara resmi mulai mengoperasikan Swiss-Belhotel Bogor, Rabu (3/7). Hotel bintang empat itu milik PT Hotel Properti International, anak usaha PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk.

Hotel yang semula bernama Salak Tower tersebut dilengkapi dengan 150 kamar dan suite yang menawarkan fasilitas modern dan pemandangan kota ataupun pegunungan yang indah. Untuk pelayanan VIP, tersedia pilihan kamar Presidential Suite yang mewah di lantai 20 dengan ruang tamu dan ruang makan terbuka di dalamnya. “Hotel yang istimewa ini tentunya akan menjadi pilihan yang disukai para pelaku bisnis dan wisatawan di Bogor dengan fasilitas pertemuannya yang luas dimana akan menjadi pilihan untuk penyelaggaraan berbagai acara sosial maupun bisnis,” ujar Gavin M Faull, chairman and president Swiss-Belhotel International, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (4/7).

Dia mengatakan, hotel ini memiliki 14 ruang pertemuan yang fleksibel dan dilengkapi oleh teknologi audio-visual. Swiss-Belhotel Bogor dinilai menjadi tempat yang sempurna untuk menyelenggarakan berbagai acara dengan kapasitas mulai dari 12 hingga 800 orang.

Sementara itu, I Gede Wahyu, head of Property Management  PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk mengatakan, Bogor merupakan kota yang padat dengan aktifitas meeting, incentive, conferences, and exhibition (MICE), mengingat letaknya yang tidak jauh dari Jakarta. Swiss-Belhotel Bogor ditargetkan mengantongi tingkat okupansi rata-rata sebesar 75%.

Dia menyatakan, Intikeramik Alamasri Industri menargetkan kontribusi Swiss-Belhotel Bogor adalah sebesar Rp 50 miliar per tahun untuk perseroan.

“Sektor MICE masih menguasai 50% pangsa pasar pada hari kerja yaitu Senin hingga Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu kami membidik pasar weekend stay,” kata Wahyu.

Sejak beroperasi lebih dari 25 tahun lalu, Swiss-Belhotel International telah mengelola lebih dari 60 hotel dan resor di seluruh Indonesia. Secara global, Swiss-Belhotel International mengelola portofolio lebih dari 145 hotel, resor, dan proyek.  Jaringan kelolaan itu tersebar di Kamboja, Tiongkok, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Georgia, Irak, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Bulgaria, Jerman, Italia, Swiss, dan Tanzania.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA