Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PermataME KPR. (Foto: PermataBank)

PermataME KPR. (Foto: PermataBank)

PermataME KPR Mudahkan Generasi Muda Miliki Rumah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Jayanty Nada Shofa

JAKARTA, investor.id - Memiliki rumah merupakan impian semua orang, termasuk generasi muda. 

Tetapi dengan penghasilan pas-pasan serta ketidakpastian keuangan akibat pandemi, tidak sedikit kalangan milenial atau Gen Z yang khawatir impian ini tidak bisa tercapai. Belum lagi kekhawatiran terhadap kerumitan dan lamanya proses permohonan KPR atau pengajuan yang berakhir dengan penolakan.

Namun menurut PermataBank, memiliki rumah di usia muda bukan hanya sebatas mimpi. Pada April 2021, PermataBank meluncurkan salah satu produk andalannya, PermataME KPR, yang secara khusus ditujukan untuk generasi muda.

“Kami menyesuaikan PermataME KPR dengan kebutuhan generasi muda terhadap tempat tinggal saat ini. KPR menjadi salah satu pertimbangan utama dalam perkembangan aset mereka. Jadi kami membantu secara finansial dengan menghadirkan produk yang prosesnya simpel, cepat, serta angsuran yang ringan,” ungkap Rosalia Abadi selaku Division Head Secure Lending (Mortgage & Indirect Consumer Financing) PermataBank kepada Investor Daily, Jumat (8/10).

“Sehingga di PermataME KPR, persetujuan kredit untuk pembelian di developer tertentu bisa hanya satu hari kerja,” lanjutnya.

Rosalia menambahkan, PermataME KPR juga menawarkan berbagai kemudahan lainnya, seperti tenor kredit hingga 30 tahun. Konsumen juga bisa menikmati bebas angsuran pokok selama 12 bulan pertama, serta DP hingga 0% yang berlaku di developer tertentu.

Rosalia pun menanggapi kekhawatiran anak muda untuk berinvestasi properti di tengah pandemi. Menurutnya, kondisi saat ini merupakan momen yang pas untuk berinvestasi properti. Pasalnya, pemerintah telah memberikan berbagai keringanan dan insentif.

“Misalnya, insentif PPN yang berlaku untuk pembelian rumah, apartemen, atau ruko yang sudah jadi. Ada juga kebijakan pelonggaran uang muka. Di developer tertentu, bahkan bisa mencapai 0%. Di sisi lain, bunga bank saat ini sedang menyentuh angka terendah,” jelas Rosalia

“Harga properti akan terus naik, dan jika kita memiliki cadangan dana, saat ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di bidang properti karena berbagai keringanan tersebut,” imbuhnya.

Dalam perancangan produk PermataME KPR, lanjut Rosalia, PermataBank juga telah mempertimbangkan situasi pandemi. Dengan tetap ada prinsip kehati-hatian dalam penyaluran pembiayaan, PermataBank memberikan kemudahan proses pengajuan KPR serta cicilan ringan bagi kalangan milenial. 

“Kami juga mengerti mungkin ini pengalaman pertama mereka (generasi muda) untuk memiliki rumah atau mengajukan KPR. PermataBank memiliki Mortgage Specialist yang siap sedia melayani dan memberikan informasi serta saran bagi para anak muda sehingga proses KPRnya bisa terealisasi,” jelas Rosalia

Meski diluncurkan di tengah pandemi, PermataME KPR ini menuai respon positif dari konsumen maupun kalangan mitra developer. Bahkan penyaluran PermataME KPR telah melebihi target Rp 500 miliar.

“Lewat program PermataME KPR dengan campaign #CantStopMe, kami berharap bisa memotivasi generasi muda untuk tetap melangkah dan tidak perlu khawatir meraih impiannya memiliki rumah di usia muda, jadi memiliki rumah sendiri untuk kalangan muda bukanlah mitos tapi dapat direalisasikan” pungkas Rosalia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PermataME KPR, kunjungi tautan berikut ini.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN