Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
John Riady

John Riady

Lippo Karawaci: Properti The Best Investment

Rabu, 24 November 2021 | 14:53 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id- PT Lippo Karawaci Tbk menilai bahwa properti akan menjadi the best investment dalam 10-20 tahun ke depan.

“Melihat pangsa pasar milenial yang sangat besar hingga 60%, kami sangat paham bahwa dalam 10-20 tahun ke depan, properti akan menjadi the best investment,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk John Riady dalam keterangan pers, Rabu (24/11/2021).

Menurut survey internal Lippo Karawaci, kalangan milenial yang merupakan the real end user sangat tertarik untuk membeli rumah harga di bawah Rp 2 miliar. Bagi kalangan milenial, properti sudah seperti dunia fashion yang kini bukan selalu mengenai brand – mahal, namun juga keterjangkauan serta functionality terbaik. “Untuk itulah, maka kami membangun rumah dengan desain tropical modern yang memberi kesan hangat sesuai dengan karakteristik milenial yang sangat peduli dengan energy efficiency,” kata John.

John mengungkapkan bahwa rumah merupakan kebutuhan yang riil. Saat ini konsumen sudah memiliki purchase power maka terjadilah demand pasar lebih tinggi dibandingkan unit yang tersedia. Dengan pendapatan per kapita Indonesia sekitar US$ 3.900 dan suku bunga perbankan cenderung turun menjadikan affordability masyarakat meningkat. “Kami sebagai pengembang harus inovatif untuk dapat memenuhi permintaan pasar yang sangat besar,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari 80 juta rumah tangga di Indonesia dalam 10 tahun ke depan akan naik 20% berarti akan tercipta pasar 16 juta rumah tangga. “Katakanlah, sebanyak 50% merupakan pasar rumah bersubsidi, sisa 50% adalah segmen rumah menengah Rp1 miliar ke atas. Lippo Karawaci saja baru dapat menyediakan sekitar 3.000-an unit rumah per tahun,” papar John.

Lippo Karawaci telah membuktikan keberhasilan penjualan rumah yang terus meningkat dengan melakukan 8 kali peluncuran Cendana Series sepanjang tahun 2020–2021 yang selalu sold out dalam waktu rata-rata 3 jam.

Awal Desember 2021, Lippo Karawaci mempersiapkan penjualan rumah tapak segmen menengah atas mulai harga Rp800 juta ‘Cendana Cove’.

Lippo Karawaci telah meningkatkan prapenjualan sembilan bulan pertama tahun 2021 menjadi Rp3,9 triliun dan telah mencapai 93% dari target di tahun 2021 sebesar Rp4,2 triliun. Dengan peluncuran Cendana Cove pada kuartal IV-2021, Lippo Karawaci diprediksi akan berhasil bahkan melampaui target prapenjualan tahun 2021. 

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN