Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penghuni berdiri di balkon sebuah apartemen di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Penghuni berdiri di balkon sebuah apartemen di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Riyadh Group bakal Bangun Apartemen dan Hotel di CIlegon

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:23 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bally Internasional Hotel & Resort (member of Riyadh Group Indonesia) bersama dengan PT Grand Mangkuputra, bakal mengembangkan hotel, mall dan apartemen di kawasan Cilegon, Banten.

“Ke depan kami akan mengembangkan lifestyle mall seluas 5000 meter persegi  yang memiliki sekitar 25 penyewa (tenant), hotel dan apartemen,” kata Chief Executive Officer/CEO Riyadh Group Indonesia, Bally Saputra, dalam siaran pers, Selasa (25/1/2022).

Rencana pengembangan tersebut setelah Riyadh Group Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman  (memorandum of understanding/MoU) dengan PT Grand Mangkuputra, untuk pengelolaan dan pengembangan kawasan terpadu (mixed use) The Grand Mangkuputra Arcade di Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

Bally mengatakan, Mall ini akan dikembangkan di atas lahan seluas 2,5 hektar. Setiap bulan rencana akan kami gelar konser musik baik artis dalam maupun luar negeri yang diharapkan akan dihadiri sekitar 2000-5000 pengunjung. Saat konser akan berdayakan UMKM di Cilegon lewat pusat kuliner dan pusat kerajinan khas Cilegon.

Di lantai 5 hotel juga akan dibuka fine dinning restaurant yang kemungkinan bekerjasama dengan restoran Jepang atau Korea dengan kapasitas kursi untuk 200 pengunjung.

Terakhir, ungkap Bally, pihaknya merencanakan pembangunan dua menara apartemen dengan total 800 unit dan satu hotel bintang 3 di lokasi ini.  Dia berharap apartemen ini dapat segera dibangun pasca pandemi Covid-19 berlalu, atau paling lama tahun 2024.

“Semua pengembangan ini dimaksudkan untuk mempercepat Kota Cilegon menjadi kota metropolitan baru di Indonesia,” ujarnya.

Direktur Utama PT Grand Mangkuputra Tubagus Iman Ariyadi mengatakan, kerjasama dengan Riyadh Group Indonesia didasarkan kepada kredibilitas, kompetensi dan jaringan bisnis grup usaha tersebut dalam pengembangan proyek properti khususnya apartemen. Untuk itu, dia mengharapkan kerjasama ini membawa nilai tambah bagi pengembangan The Grand Mangkuputra Arcade.

Melalui kolaborasi ini pihaknya berharap segera hadir satu kawasan terpadu untuk akomodasi hotel, kuliner dan hiburan yang akan menjadi ikon baru tidak hanya di Cilegon, tetapi juga di Banten.

“Kami yakin kehadiran The Grand Mangkuputra Arcade ke depan dapat membuka banyak lapangan kerja, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” katanya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN