Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi

Ilustrasi

Kawasan Serpong Terus Bertumbuh dan Berkembang

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:07 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Modern ini, properti masih menjadi instrumen investasi yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Properti yang diinvestasikan biasanya tidak hanya untuk dijual bertahun-tahun kemudian, tapi juga bisa dijadikan hunian pribadi atau disewakan terlebih dahulu. Serpong yang merupakan kecamatan di Tangerang Selatan disebut-sebut sebagai salah satu kawasan yang bagus untuk investasi properti, bahkan untuk pemula sekalipun.

Lokasi Strategis

Aspek lokasi selalu menjadi pertimbangan utama bagi para investor. Daerah Serpong sendiri merupakan kawasan yang ramai di Tangerang Selatan. Posisinya berbatasan langsung dengan Ciputat, Pamulang, Cisauk, dan Pondok Aren.

Tidak hanya itu, Serpong juga dekat dengan Jakarta. Di dalam kawasan Serpong juga ada kota mandiri, yaitu BSD City yang prestisius serta memiliki fasilitas super lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup.

Investasi yang Menjanjikan

Pada tahun awal tahun 2022, harga tanah per meter di Serpong menjadi yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah lainnya di Tangerang Selatan. Harga tanah per meternya sudah menyentuh angka Rp 40 juta. Melihat tingginya peminat hunian di Serpong setiap tahun, bukan tidak mungkin harga tersebut akan terus melonjak secara signifikan dalam jangka panjang.

Jenis Properti yang Beragam

Kalau bicara soal investasi properti, mungkin yang langsung terlintas di benak kita adalah apartemen dan rumah. Padahal, properti berupa ruko juga memiliki nilai jual yang menjanjikan, terutama yang lokasinya berada di kawasan bisnis.

Di tengah ramainya pembangunan apartemen dan perumahan di Serpong, ruko-ruko lama patut dilirik. Kawasan yang strategis untuk ruko di Serpong salah satunya adalah pusat bisnis BSD.

Partisipasi Developer Ternama

Bagi pencari perumahan baru di Serpong, kamu wajib mencari tahu latar belakang developer yang bersangkutan. Dengan demikian, pembangunan rumah berlangsung dengan lancar dan aman. Untungnya, di Serpong ada banyak developer ternama yang berpartisipasi. Di antaranya adalah Sinarmas Land dan Summarecon.

Partisipasi dari kedua developer ini tidak hanya terfokus pada pembangunan perumahan baru di Serpong, tapi juga pembangunan infrastruktur (jalan tol dan transportasi umum) dan fasilitas publik yang memadai. Hal ini akan meningkatkan harga jual properti di masa depan dan menciptakan kenyamanan bagi para penghuninya.

Ruang Terbuka Hijau

Ruang terbuka hijau adalah hal langka di tengah perkotaan. Namun di Serpong, para warga bisa menemukannya dengan mudah. Kehadiran ruang terbuka hijau ini mampu menyeimbangkan kondisi alam dan kesehatan warga, serta menciptakan suasana yang tenang dan damai. 

Jika pada masa produktif kamu tinggal di dekat kantor yang suasananya hiruk pikuk, maka properti di Serpong bisa menjadi investasi hunian di hari tua, di mana kamu dapat bersantai menikmati suasana yang asri dan menenangkan. Itulah yang menjadi nilai plus dari kawasan yang populer di Tangerang Selatan ini

Mengikuti Tren

Perumahan baru di Serpong dibangun mengikuti tren yang tengah berlangsung. Saat ini, desain yang paling populer adalah rumah modern minimalis 2 lantai dengan fitur smart home. Desain ini menjadikan rumah semakin nyaman dihuni meski luas tanahnya terbatas. 

Ada pula yang menerapkan konsep eco living seperti memiliki jendela besar dan langit-langit tinggi untuk mengurangi penggunaan energi lampu dan AC. Kalau mau investasi properti berupa rumah mewah di Serpong, tentu saja bisa.

Beberapa perumahan baru di Serpong yang dapat menjadi pertimbangan di antaranya adalah Banara Serpong, Serpong Garden, Leonora, Pesona Remboelan, dan Paradise Serpong City. Untuk harga rumah dan apartemen pada tahun 2022 ini ada pada kisaran Rp 200 juta hingga Rp 2,1 miliar.. Bagi yang tertarik memiliki rumah atau apartemen di Serpong, baik untuk investasi maupun hunian pribadi  bisa ditemukan berbagai pilihannya melalui Dekoruma Properti.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN