Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aparthouse Indonesia menandatangani kerja sama dengan Adhi Persada Properti di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Aparthouse Indonesia menandatangani kerja sama dengan Adhi Persada Properti di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Aparthouse Indonesia Optimistis Konsep Hunian Back to City Diminati Konsumen

Jumat, 20 Jan 2023 | 23:45 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id- Aparthouse Indonesia melihat konsep hunian back to city lewat rumah tapak (landed house) menjadi pilihan utama konsumen. Karena itu, pengembang tersebut menggandeng Adhi Persada Properti untuk mengembangkan Andava Aparthouse Pejaten, Jakarta.

“Aparthouse Indonesia sangat optimistis kerja sama yang terjalin dengan Adhi Persada Properti ini dapat memberi supply atas permintaan hunian landed di tengah kota. Saat ini kami melihat bahwa konsep hunian Back to City dengan pilihan hunian landed telah menjadi pilihan utama, namun pasokan atau supply terbatas,” jelas Direktur Utama Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus dalam siaran pers terkait penandatanganan kerja sama dengan Adhi Persada Properti, di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Hendry menjelaskan bahwa Andava Aparthouse @Pejaten yang dikembangkan ini akan disambut positif oleh pasar, mengingat bahwa pasar properti di tahun 2023 mulai menunjukkan tren positif.

Plt. Direktur Utama Adhi Persada Properti, Ki Syahgolang Permata juga menyambut baik kerja sama dengan Aparthouse Indonesia yang telah berpengalaman mengembangkan proyek aparthouse di Indonesia.

Advertisement

“Kami memiliki komitmen kerja sama untuk pengembangan kawasan hunian seluas 2,1 hektare yang nantinya dikembangkan melalui 5 fase pengembangan. Untuk fase pertama ini dikembangkan seluas kuran lebih 5.000 m2 terdiri dari 1 cluster dengan 93 unit aparthouse,” jelas Ki Syahgolang.

Syahgolang sangat optimistis pengembangan Andava Aparthouse Pejaten akan mendapat sambutan positif oleh pasar properti. Hal itu mengingat minimnya pengembangan properti baru pasca pandemi, sehingga cycle baru properti khususnya hunian terlebih berlokasi di Jakarta akan menjadi pilihan menarik baik untuk investasi maupun end-user.

Hunian berkonsep aparthouse sendiri memang telah menjadi trend tersendiri di kalangan masyarakat urban, khususnya di kawasan DKI Jakarta. Terbukti proyek Sembawang Aparthouse yang dikembangkan oleh Aparthouse Indonesia mendapat sambutan pasar yang cukup fenomenal.

Direktur Marketing Aparthouse Indonesia, Mario Jati Prayugo melihat bahwa fenomena ini adalah potensi pasar yang cukup besar, apalagi kebutuhan hunian di Jakarta terus meningkat setiap tahun.

“Terbukti dari penjualan Sembawang Aparthouse di TB Simatupang yang mencapai angka 70% dalam waktu kurang dari satu tahun. Dan setelah kami melihat, ternyata karakter konsumen kami tidak hanya terbatas hanya kalangan milenial saja, tetapi juga ada dari keluarga mapan. Tentu saja ini cukup surprised bagi kami yang awalnya menargetkan milenial,” jelas Mario.

Lokasi Andava Aparthouse Pejaten berdekatan dengan berbagai fasilitas seperti Rumah Sakit Siaga, Mall Pejaten Village, dan Sekolah Al Azhar. Selain itu, juga dekat dengan transportasi umum seperti TransJakarta dan commuter line.

Saat ini, Andava Aparthouse Pejaten dipasarkan terbatas hanya 93 unit dengan penawaran perdana mulai Rp1,5 miliar. Meski berkonsep seperti apartemen, aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM), yang artinya aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama seperti apartemen. Namun aparthouse ini tetap memiliki fasilitas club house seperti apartemen.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com