Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Apartemen

Apartemen

Apartemen Mikro, Favorit Kaum Milenial dengan Mobilitas Tinggi

Jumat, 16 Oktober 2020 | 08:05 WIB

JAKARTA, investor.id – Tren munculnya apartemen mikro di Ibu kota DKI Jakarta dalam beberapa tahun belakangan membuat terbukanya opsi kesempatan bagi para pencari properti untuk memiliki properti tersebut. Meskipun tergolong hadir terlambat ke Indonesia,apartemen ini mendapatkan sentimen positif dari sejumlah pasar konsumen end-user.

Menurut Novriyadi, Head of Content & Research Lamudi, Apartemen mikro merupakan hunian vertikal dengan luas unit kecil di bawah rata-rata ukuran yang mana denah tata ruang mengutamakan aspek efisiensi dan efektivitas. Apartemen ini menjadi opsi yang paling banyak dicari oleh para milenial dengan mobilitas tinggi.

“Apartemen mikro juga banyak diburu oleh para investor, karena dinilai lebih mengungkan. Hal tersebut disebabkan, harga apartemen jenis ini terbilang lebih terjangkau namun dapat mendatangkan keuntungan yang besar,” kata Novri.      

Melihat besarnya kesempatan investasi yang dihadirkan oleh apartemen mikro, ada beberapa alasan yang disebutkan melatarbelakangi datangnya investor untuk membandrol apartemen berukuran mini ini. Berikut alasannya:

HargaTerjangkau

Bicara tentang investasi properti khususnya apartemen mikro, faktor pertama yang diperlukan tentu sebuah modal. Modal dalam hal ini adalah budget Anda untuk membeli unit apartemen mikro tersebut. Harga yang ditawarkan oleh tipe apartemen mikro yang dikembangkan di beberapa penjuru Indonesia pada dasarnya sangat terjangkau. Sekalipun berlokasi di kota-kota besar.

Beberapa apartemen mikro diketahui menawarkan harga di bawah 500 juta dimana sangat terjangkau untuk dimiliki. Kami mencontohkan salah satu apartementer baru di kawasan PIK 2 yakni apartemen Osaka Riverview at PIK 2. Hanya dengan bermodalkan Rp200 jutaan, anda sudah bisa memiliki apartemen dijual PIK 2 ini sebagai aset investasi.

Tingkat Hunian Tinggi

Meskipun memiliki ukuran yang minim, apartemen mikro pada dasarnya banyak diincar oleh para pencari properti dalam sektor sewa. Adapun pasar konsumen yang sangat meyakininya yakni para individu milenial dengan mobilitas tinggi di kota-kota besar.

Mengambil contoh apartemen di jual di PIK 2 sebelumnya, pasar konsumen yang berasal dari milenial pun dapat terbagi segmennya. Baik itu datang dari karyawan perusahaan yang melajang, pelajar di universitas-universitas di Jakarta dan Tangerang, hingga para pelaku usaha yang beroperasi di unit-unit komersial di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Tangerang. Sangat menggiurkan bukan?

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN