Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Astra Launcing Kantor Baru Menara Astra

(gor/ant), Kamis, 21 Februari 2019 | 00:04 WIB

JAKARTA- PT Astra International Tbk menggelar acara Grand Launcing kantor terbarunya Menara Astra di Kawasan Sudirman Jakarta hari ini. Peresmian Menara ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun Astra yang ke-62.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan, Menara Astra ini sudah lama diimpikannya dan mengaku bahwa dirinya bangga setelah Menara Astra ini bisa terbangun.

“Setelah groungbreaking pada Desember 2013 lalu dan dilanjutkan dengan topping off pada Februari 2017 menara Astra akhirnya bisa diresmikan hari ini dan kami bangga sekali hasilnya,” ungkap Prijono, di sela acara grand Launcing Menara Astra, di Jakarta, Rabu (20/2).

Hadir pula dalam Launcing tersebut Menteri BUMN sekaligus mantan Presdir Astra International Tbk Rini Soemarno.

Hadirnya Menara Astra ini merupakan tonggak sejarah dalam implementasi serta perkembangan bisnis properti Astra. Astra berharap dengan semakin besarnya partisipasi di sektor properti akan meningkatkan kontribusi Astra terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia.

Prijono menyatakan bahwa, menara Astra ini dibangun atas dasar semangat pendiri Perseroan yakni William Soeryadjaya. Karena  berkat semangat saat mendirikan Astra pada 1957 silam, membuat perusahaan ini bisa menjelma menjadi perusahaan besar di Indonesia.

“Dari sebuah kantor  sederhana di jalan Sabang 36A Jakarta Pusat. Om mendirikan Astra dengan sebuah cita cita yang mulia, membangun sebuah perusahaan yang dapat menjadi ‘Pohon Rindang’  dan bermanfaat bagi semua orang yang berteduh dibawahnya . Cita cita pendiri Astra Oom William Soeryadjaya inilah yang menjadi motivasi awal Astra dapat berkembang hingga saat ini,” kenang Prijono.

Seperti diketahui Menara Astra ini dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektar yang terletak dikawasan Jantung ibukota. Menara Astra ini memiliki 47 lantai konstruksi serta Sarana pendukung retail tiga lantai dan enam lantai basement. Dengan lantai marketing terhitung hingga lantai 63, tinggi menara Astra mencapai 261 meter dan menjadikan Menara Astra ini sebagai gedung tertinggi keempat di Jakarta.

Menara Astra ini juga meraih building and construction authority green mark paltinum certificate karena memiliki efisiensi energy 40% atau lebih dibandingkan gedung pencakar langit pada umumnya. Menara Astra juga dilengkapi dengan convention hall berkapasitas hingga 1500 orang.

Direktur Astra Property Nilawati Irjani mengatakan, menara Astra ini memiliki 72,500 meter persegi dan 20% ruang pekrantoran ini akan dipergunakan oleh perusahaan Astra  Group dan 80% untuk publik. Namun Nilawati enggan meneybutkan harga propertinya. “Terpenting  kami menjaga kualitas dan ketika datang ke Astra kita adalah partnership dan maunya adalah longtime consumer,” kata dia.

Salah satu keunikan dari Menara Astra adalah hadirnya Galeri Astra yang merupakan ekspresi perjalanan dan pencapaian Astra bersama masyarakat Indonesia. Filosofi perusahaan, cita cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Selain itu, tepat di hari ulang tahun Astra ke-62, Prijono menambahkan bahwa, sejumlah keberhasilan Astra. Perusahaan ini semakin hari semakin berkembang dan bisa berkontribusi banyak pada bangsa dan negara. Dengan 226 perusahaan dibawah tujuh lini bisnisnya yaitu di bidang otomotif, jasa keuangan, pertambangan, agribisnis, infrastruktur logistik, teknologi informasi dan bisnis properti sebagai lini bisnis terkini, telah berhasil dikembangkan oleh Astra dan didukung oleh 226.140 karyawan.

“Dalam mengembangkan bisnisnya Astra juga memiliki mitra cukup banyak. Seperti Jasa Marga sebagai pengembang dan operator jalan tol yang kita sama-sama ketahui berada di bawah Kementerian BUMN, itu juga mitra kami selain Toyota, Komatsu, dan sebagainya,” ujarnya.

Ke depannya lanjut Prijono, berharap agar Astra Group bisa terus berkembang sambil menjalankan nilai-nilai luhur di grup perusahaannya, sebagaimana yang selama ini selalu diterapkan oleh William Soeryadjaya. (imm)

BAGIKAN