Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Executive Officer (CEO) Anugerah Sejahtera Group (ASG)  Benlis Butarbutar

Chief Executive Officer (CEO) Anugerah Sejahtera Group (ASG) Benlis Butarbutar

Bisnis Sektor Properti Diyakini Segera Bangkit

Euis Rita Hartati, Minggu, 28 Juni 2020 | 19:12 WIB

JAKARTA, investor.id - Dunia properti di Tanah Air yang sempat mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19, diyakini akan segera bangkit.

"Ada harapan sektor properti kembali menggeliat. Untuk perumahan landed bagi end user (pemakai langsung) kelas menengah kebawah masih ada prospek. Karena sebelum korona sudah mempersiapkan dana untuk membeli rumah. Dan lagi, saat ini kebetulan harga rumah lagi sangat murah. Hanya saja, untuk investor masih wait and see," kata Chief Executive Officer (CEO) Anugerah Sejahtera Group (ASG) Benlis Butarbutar dalam rilisnya, Minggu (28/6).

Pria kelahiran Jakarta, 28 Juni 1975 yang juga Sekretaris Umum Perkumpulan Marga Butarbutar se-Indonesia dan tokoh marga Narasaon (Manurung, Sitorus, Sirait, Butarbutar) ini menilai, diawal kebangkitan ini peran pemerintah sangatlah diharapkan.

"Pastinya pemerintah perlu memberi dukungan, di antaranya melalui restrukturisasi kredit. Juga mengurangi pajak PPN, PPh, dan BPHTB yang memberatkan konsumen dan developer setidaknya selama 12 bulan," ujar Benlis yang telah menangani lebih dari 14 proyek properti sejak 2008 silam ini.

Selain itu, Benlis juga berharap, perbankan bisa menurunkan suku bunga kredit. Hal lainnya, pemerintah dapat membantu penyertaan modal/merger/akuisisi kepada developer yang proyeknya masih layak dan yang memiliki landbank besar yang tidak bisa dijual dalam waktu dekat karena pandemi Covid-19.

"Bila perlu pemerintah membeli persediaan produk produk perumahan yang ada dengan harga pokok produksi (HPP) dan nantinya akan dijual kembali kepada konsumen dan akan dibayarkan lagi kepada pemerintah beserta keuntungannya," ujar pria penyuka olahraga hoki dan futsal yang memiliki motto 'Andalkan Allah, Kerja Keras dan Terus Belajar' ini.

Beri Benefit

Saat ini, perusahaan properti Anugerah Sejahtera Group (ASG) memberikan sejumlah benefit bagi para konsumen. Di antaranya, memberikan harga dan sistem pembayaran yang fleksibel seperti pemberian diskon. Juga diberikan kemudahan pembayaran berupa 'Libur Bayar' angsuran selama 12 bulan.

Selain itu, bebas biaya biaya akad kredit yang (mungkin) menjadi beban konsumen karena saat ini banyak pekerja gajinya dipotong dan dirumahkan. ASG bekerja sama dengan perbankan menerapkan subsidi cicilan bagi konsumen, setidaknya selama 12 bulan.

Berbagai terobosan dilakukan ASG, khususnya dalam mendongkrak pemasaran, salah satunya melalui penjualan online dan bekerja sama dengan jaringan (networking) yang ada seperti konsumen yang sudah membeli dan mitra-mitra perusahaan.

Benlis yang membuka usaha propertinya sejak 2008, telah menangani sejumlah proyek-proyek perumahan, ruko, dan kawasan komersial. Berbagai proyek perumahan dan ruko anyar ASG dikenal dengan label de'minimalist seperti di wilayah Jatiwaringin, Jatibening, Jatiwarna, Kalimalang, Bekasi Barat , Ruko Plaza de'minimalist Bekasi Timur, de'minimalist Sentul Residence, Sentul Jagathi Resort, perumahan de'minimalist Town House Cibinong, Golf Terrace Rawamangun, kawasan komersial de' Cikon City, Cibinong, dan lainnya. Juga Land Bank yg belum digarap di Cibubur dan Serpong .

Kecintaannya pada dunia properti merupakan sumbangsihnya bagi bangsa. Ayahanda dari Rachel Claudia Santika Butarbutar (18 tahun), Michel Nadia Laurensia Butarbutar (15), dan Wiliam Theofilus Abednego Butarbutar (7) dan suami dari Evi Oinike Sirait ini berkeyakinan, properti hebat, negara pun akan kuat.

Bagi pria yang pada 28 Juni ini genap berusia 45 tahun, dirinya bersyukur bisa berkecimpung dalam dunia properti. "Saya yakin semua adalah rencana Tuhan bagi hidup saya. Tidak hanya membangun properti yang baik, tapi juga bisa memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna properti tersebut. Properti yang baik tidak hanya di kota-kota besar, tapi properti sampai ke daerah-daerah terpencil harus dibangun dengan sebaik-baiknya," tukasnya.

Karena itu, setiap proyek yang dikerjakannya sangat terjamin kualitasnya. "Kami ingin setiap konsumen puas memiliki dan menempati bangunan yang dibuat. Karena itu, kami selalu serius dalam mengerjakan setiap proyek yang ada," pungkasnya.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN