Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pekerja menyusun bata ringan di fasilitas produksi Bricon.

Pekerja menyusun bata ringan di fasilitas produksi Bricon.

Bricon Andalkan Pertumbuhan Penjualan Lewat Kanal Digital

Mashud Toarik, Sabtu, 11 Januari 2020 | 11:45 WIB

Jakarta, Investor.id - Produsen bata ringan dengan merek dagang Bricon membidik target pertumbuhan penjualan hingga dua kali lipat dibanding realisasi penjualan tahun 2019.

Djunaedy Widjaja, Direktur CV Building Material Construction mengatakan untuk mencapai target tadi pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis, diantaranya memperluas jangkauan pemasaran dengan fokus di Pulau Jawa.

“Kami targetkan tahun ini Bricon sudah menjangkau pasar seluruh Pulau Jawa,” paparnya di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Selain itu Bricon juga mulai concern dengan mengembangkan dan memaksimalkan fungsi kanal digital untuk branding. Menurutnya walaupun belum menjadi tool pemasaran utama namun persentasenya mencapai 60% dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional.

Selain branding, konten yang terdapat di kanal digital menghadirkan edukasi dan informasi terkait bata ringan. “Kami aktif menyajikan konten-konten menarik yang memberikan pengetahuan umum mengenai bata ringan. Dengan aktif di media digital telah memudahkan kami untuk berinteraksi dengan calon pelanggan,” imbuhnya.

Kendati punya berderat strategi penjualan, paling penting menurut Djunaedy adalah komitmen Perseroan dalam menjaga mutu produk.

“Persaingan pasar yang semakin ketat. Untuk itulah kami selalu menjaga komitmen dalam memberikan produk dan service yang terbaik. Kami juga rutin melakukan research dalam rangka peningkatkan kualitas produk dan service untuk pelanggan,” ungkap Djunaedy Widjaja.

Sementara di tahun lalu, Bricon yang tercatat memiliki kapasitas produksi sebesar 2.000 kubik m2 per hari ini mengaku berhasil menunjukan performa penjualan yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Pertumbuhan penjualan itu kata Djunaedy juga didukung oleh kondisi pasar yang sudah teredukasi dengan baik mengenai penggunaan bata ringan untuk pembangunan dalam proyek-proyek skala besar.

“Pasar yang telah teredukasi membuat kami terpacu untuk memberikan jaminan atas mutu produk yang kami jual. “Sebab dari awal pemilihan bahan baku berkualitas, sampai dengan tahap akhir produksi, dijamin telah melalui kontrol kualitas yang ketat,” ujarnya.

Pencapaian Bricon tidak sebatas kinerja, tapi juga mendatangkan sejumlah penghargaan bagi perusahaan. Tahun lalu kata Djunaidy, Bricon berhasil meraih penghargaan antara lain Top Brand Award 2019, Top, Product Property Award 2019, Property product Satisfaction Award 2019, 500 Brand Champions tahun 2019.

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA