Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) yang bertajuk Great5, di Menara BTN, Harmoni Jakarta, Selasa (9/7).

Penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) yang bertajuk Great5, di Menara BTN, Harmoni Jakarta, Selasa (9/7).

BTN-PP Properti Kerjasama Great 5

Imam Mudzakir, Selasa, 9 Juli 2019 | 16:48 WIB

JAKARTA, investor.id -PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT PP Properti Tbk, sepakat bekerjasama dalam penyediaan Kredit Pemilikan Rumah dan Apartemen (KPR/KPA) yang di kembangkan oleh PP Properti dalam program “Great 5”. Kerjasama ini di targetkan penjualan bisa mencapai hampir Rp1,3 triliun sampai akhir tahun.

Kerjasama antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT PP Properti Tbk ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) yang bertajuk Great5, di Menara BTN, Harmoni Jakarta, Selasa (9/7).

Hadir dalam tersebut, Direktur Consumer Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Budi Satria, Direktur Realty PT PP Properti Tbk Galih Saksono, Direktur Keuangan PT PP Properti Indrayanto, Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar.

“Kerjasama ini merupakan komitmen kami dalam menjalankan program sinergi antar BUMN. Kami akan terus menjalin kerjasama dengan sesama BUMN lain guna meningkatkan kinerja bisnis yang saling menguntungkan,” kata Budi Satria, saat sambutan acara penandatangan MoU.

Budi berharap, Program Great 5 dapat menggairahkan pasar di semester II-2019, seiring dengan mulai tumbuhnya optimisme industri properti pascapilpres April lalu. Potensi penjualan proyek-proyek properti besutan PP Properti di beberapa wilayah terbilang cukup besar. “Karenanya, melalui kerjasama ini kami menargetkan menyalurkan pembiayaan KPR/KPA sebesar Rp1,3 triliun,” ujarnya.

Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, Program Great 5 bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di seluruh proyek properti besutan PP Properti dengan harga terjangkau serta cicilan ringan.

Sebab, lanjut Yanti, sapaan akrabnya, selain bunga cukup rendah hanya 5%, masyarakat yang mengajukan KPR dengan program tersebut juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Antara lain, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, bebas biaya provisi, proses cepat, hadiah tabungan Batara hingga Rp1 juta, dan diskon asuransi jiwa 10%.

“Program 5 Great merupakan inovasi paling gress sekaligus upaya kami dalam menopang daya beli masyarakat, sehingga impian untuk memiliki hunian idaman dengan sistim pembayaran yang mudah dan ringan dapat segera terwujud. Ke depan, kami akan terus menghadirkan inovasi-inovasi pemasaran baru demi kepuasan nasabah,” papar Yanti.

Direktur Realty PT PP Properti Tbk Galih Saksono menambahkan, kerjasama dengan Bank BTN sebagai langkah positif dalam rangka memudahkan konsumen untuk memiliki apartemen dengan suku bunga murah. “Langkah ini sebagai langkah positif karena selama ini BTN cukup aktif dalam pengembangan proyek proyek PP properti, termasuk juga kredit kontruksi. Sehingga kerjasama sektor KPA ini bisa mendorong percepatan akad kredit bagi para konsumen yang membeli properti di PP Properti,” katanya.

Ia juga berharap dengan kerjasama tersebut penjualan properti bisa meningkat tidak hanya target Rp1,3 triliun bahkan bisa lebih dan bisa di capai Rp2 triliun. “Target penjualan Rp1,3 triliun ini adalah proyek properti yang sudah siap akad kredit dan kedepan bisa ada penambahan penjualan lagi,” kata Galih.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA