Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Coworking space yang sangat instagramable

Coworking space yang sangat instagramable

'Coworking' dan 'Flexible Space' Masih Prospektif

Rabu, 27 Mei 2020 | 12:00 WIB

JAKARTA, Investor.id - Perkantoran berkonsep ruang kerja bersama (coworking space) dan ruang terbuka fleksibel (flexible space) masih berpotensi tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19.

“Sektor ini menawarkan alternatif yang menarik untuk mewujudkan rencana ekspansi jangka pendek dan menengah bagi perusahaan-perusahaan yang mencari tambahan ruang perkantoran,” kata Head of Research JLL Indonesia, James Taylor dalam siaran pers di Jakara, Rabu (27/5).

Menurut James Taylor, Covid-19 akan mempercepat evolusi kantor. “Kantor tetap dibutuhkan, sehingga pada akhirnya orang-orang masih akan menjadi pengguna real estat,” ujar dia.

Hanya saja, kata dia, perusahaan-perusahaan harus teliti memilih penyedia flexible space dan coworking space. Selain harus efisien dari sisi biaya, flexible space dan coworking space yang dipilih perusahaan harus menarik bagi para pekerjanya agar SDM terbaik tetap betah bekerja.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) JLL Asia Pasifik, Anthony Couse mengemukakan, perkantoran akan tetap menjadi kehidupan bisnis sehari-hari. Alhasil, ke depan, ruang perkantoran akan tetap dimiati dan mendapat kepercayaan tinggi dari para investor jangka panjang.

Dia menjelaskan, seiring bertambahnya kebutuhan perusahaan, perkantoran harus beradaptasi dengan perubahan, sehingga harus menata ulang ruang kantor.

“Fokusnya adalah mewujudkan penggunaan tempat yang paling maksimum dan efisien untuk mencapai tujuan suatu organisasi,” tandas dia.

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN