Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Majalah HousingEstate memberikan penghargaan HousingEstate Awards (HEA) 2020 kepada sejumlah developer berprestasi, perbankan dan juga perusahaan yang mampu bertahan di tengah pandemi.

Majalah HousingEstate memberikan penghargaan HousingEstate Awards (HEA) 2020 kepada sejumlah developer berprestasi, perbankan dan juga perusahaan yang mampu bertahan di tengah pandemi.

Developer dan Perbankan Raih HEA 2020

Kamis, 26 November 2020 | 11:14 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Bisnis di tengah pandemi Covid-19 memang membutuhkan mental dan tantangan sendiri. Banyak perusahaan akhirnya gugur di tengah jalan karena keterbatasan finansial untuk mengembangkan proyeknya.

Untuk itu, Majalah HousingEstate memberikan penghargaan HousingEstate Awards (HEA) 2020 kepada sejumlah developer berprestasi, perbankan dan juga perusahaan yang mampu bertahan di tengah pandemi.

Sejumlah developer di megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan beberapa kota besar lain di Jawa dan luar Jawa, mencatat prestasi istimewa dalam mengembangkan proyek properti di tengah pandemi dan membuat yakin konsumen untuk membelinya.

Pemimpin Redaksi/Pemimpin Perusahaan HousingEstate Joko Yuwono mengatakan, ajang HEA 2020 tetap didedikasikan untuk untuk para developer, industri bahan bangunan, perbankan, dan instansi pemerintah terkait yang berprestasi baik dalam penjualan maupun melakukan inovasi-inovasi.

“Kita patut bersyukur di tengah pandemi ini masih ada stakeholder properti yang tetap berprestasi. Tentunya kami sangat bangga untuk memberikan apresiasi yang tinggi ini dan semoga kesulitan di masa sulit ini menjadi pijakan yang kuat bagi setiap pelaku di industri ini. Kita juga harus tetap optimistis karena banyak kalangan yang memproyeksikan perekonomian tahun depan akan jauh lebih baik dibandingkan tahun ini,” kata Joko, dalam siaran pers, Kamis (26/11).

Direktur Rumah Umum dan Komersial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Hidayat menyambut positif terhadap ajang HEA 2020 yang memberikan penghargaan kepada para developer perumahan, perbankan dan juga perusahaan lainnya yang sukses di saat pandemi.

Menurut dia, sektor perumahan dan industri turunannya merupakan sektor strategis mulai kebutuhan pokok, salah satu pilar yang memperkuat bangsa, hingga benteng pertama untuk melawan pandemi.

“Saat pandemi kita harus lebih banyak di rumah dan di sini peran pengembang maupun produsen bahan bangunan harus lebih kreatif terkait desain hingga hal teknis lainnya. Bagaimana layout rumah supaya ada tempat cuci tangan di depan bahkan kalau perlu untuk ganti baju, bagaimana rumah banyak bukaan supaya udara segar dan cahaya bisa masuk, hingga kalau mungkin membuat ruang isolasi di rumah dan itu harus dipikirkan,“ katanya.

Menurut Hidayat, ajang HEA 2020 ini seperti menjadi setetes air di padang pasir karena penghargaan ini tentunya bisa membuat industri menjadi lebih bergairah.

Ikang Fawzi, Wakil Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia (REI) Bidang Komunikasi, Promosi, dan Pameran menyampaikan, industri properti yang rata-rata mengalami penurunan lebih dari 50% saat pandemi ini memasuki periode akhir tahun 2020 telah mulai beranjak naik kendati belum normal.

“Situasi ini bukan hanya di Indonesia tapi dirasakan oleh seluruh dunia, tapi kita tetap harus optimistis karena situasinya sudah mulai kembali ada peningkatan. Harapan kita semu akhir tahun ini bisa menjadi pondasi yang baik dan pada kuartal kedua tahun depan kita semua sudah bisa berlari kencang lagi terlebih sektor properti ini garda terdepan perekonomian,” imbuhnya.

Sementara itu menurut Hadiana, Ketua Bidang Properti Syariah Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himpera) apresiasi yang tinggi diberikan kepada HousingEstate melalui ajang HEA 2020 karena bisa memberikan semangat kepada stakeholder yang terus berinovasi saat situasi krisis.

“Pandemi tidak boleh membuat kita berdiam diri karena bisnis harus tetap berjalan, kehidupan harus tetap dijalankan. Itulah yang membuat kita semakin inovatif dan terus mencari berbagai terobosan supaya tetap eksis. Selesai pandemi nanti kita menjadi lebih kuat untuk terus beraktivitas di sektor perumahan karena sektor ini dampaknya besar untuk kemajuan bangsa,” tandasnya.

Daftar penerima HEA 2020

Perbankan yang meraih penghargaan Award HEA 2020 adalah, Bank CIMB Niaga meraih The Best Bank in Mortgage Performance. Bank Bank Mandiri meraih The Most Favoured Bank on Housing Mortgage Product for Millenials. Bank Bank Syariah Mandiri meraih The Best Bank in Syariah Mortgage Performance.

Sedangkan untuk kategori Special Award bagi Developer diantaranya LRT City MT Haryono-The Premiere MTH yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti Embryonic Pioneer of Green and Healthy Activity.

Kemudian Pesona Prima Cikahuripan dikembangkan oleh PT Prima Kreasi Land yang meraih The Best Sharia of Affordable Housing in Bogor, Jawa Barat.

Penghargaan juga diberikan kepada perusahaan material, seperti Alcomexindo PT Aluminium Company Extrusion Indonesia meraih The Most Favoured of Aluminium Frame in Middle Class Housing Projects. Alexindo dari PT Aluminium Extrusion Indonesia yang meraih The Most Favoured of Aluminium Frame in High Class Housing Projects.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN