Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Diamond Citra gandengan BRI salurkan KPA

Diamond Citra gandengan BRI salurkan KPA

Diamond Citra Gandeng BRI Salurkan KPA untuk Apple3 Condovilla & Gucii Apartment

Sabtu, 28 November 2020 | 16:24 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

DEPOK - Pengembang properti PT Diamond Citra Propertindo Tbk menjalin kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk Kredit Pembiayaan Apartemen (KPA) Apple3 Condovilla di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan Gucii 1 Apartment Depok.

Nota kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju Bayu Setiawan dengan Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani, di Dave Apartment, Depok, Jumat (27/11). “Kerjasama ini merupakan proyek properti kelima atau keenam dari Diamond Citra Propertindo yang dibiayai BRI,” ungkap Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani.

Menurut Andika, BRI melihat peluang penyaluran KPA dari proyek properti Diamond ini masih menjanjikan. Meski kondisi perekonomian masih belum pulih dari terjangan pandemi Covid-19. Selain itu komitmen dari pengembang ini cukup bagus dan terbukti selama kerjasama berjalan lancar.

Bahkan, kata dia, sejauh ini bisnis sektor properti BRI masih bisa membukukan pertumbuhan penyaluran kredit properti kendati tidak besar. Sampai akhir tahun lalu, kredit properti yang disalurkan BRI Pancoran mencapai Rp 655 miliar. “Tahun ini pertumbuhan kredit properti diperkirakan meningkat sampai Rp 695 miliar atau meningkat Rp 40 miliar,” ujarnya.

Ia yakin bahwa, market properti ke depan ini bakal bangkit, apalagi kebutuhan rumah di Jabodetabek ini masih besar. “Kami yakin tahun depan properti terus meningkat dan kami siap membiayai sektor properti, termasuk dengan Aplle3 Condovilla ini,” ujarnya.

Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju Bayu Setiawan mengatakan, proyek Apple3 Condovilla akhir pekan lalu telah masuk ke tahap pemancangan tiang perdana (groundbreaking). Pada saat peluncuran perdana, dalam tempo dua pekan, telah terjual sekitar 200 unit dari 530 unit apartemen yang akan dibangun.

Apartemen low rise dengan investasi Rp 300 miliar ini terdiri dari enam menara yang tiap menara memiliki empat lantai. “Tiap unit memiliki ceiling atau plafon yang tinggi 5 meter sehingga dapat menempatkan kamar tidur mezzanine. Konsumen beli studio dapat satu bedroom,” katanya.

Sementara Gucii 1 Apartment Depok ini rencana akan diabngun diatas lahan seluas 1 hektar, yang merupakan apartemen low rise terdiri dari 18 menara dan masing masing menara memiliki 4 lantai, dengan total unit yang tersedia 1600 unit, dengan dibanderol mulai harga 139 jutaan.

imm

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN