Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Perdana Gapuraprima Tbk

Direktur Utama PT Perdana Gapuraprima Tbk

Gapuraprima: Saat ini, Momentum Tepat untuk Membeli Properti

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:10 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id- PT Perdana Gapuraprima Tbk (Gapuraprima) menyatakan bahwa saat ini merupakan momentum tepat bagi konsumen untuk membeli properti. Karena itu, pengembang properti itu menggencarkan penawaran sejumlah proyek hunian tapak dan vertikal (apartemen) siap huni di tengah perpanjangan PPKM Level 4 hingga 25 Juli 2021.

Menurut Arvin F Iskandar, presiden direktur PT Perdana Gapuraprima Tbk, kondisi saat ini merupakan waktu yang tepat bagi konsumen membeli hunian. Ada sederet alasan utama. Konsumen memperoleh insentif berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Insentif ini berlaku sejak Maret 2021 dan kemungkinan diperpanjang hingga Desember 2021.

Alasan lain, tutur Arvin, suku bunga kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA) cukup rendah, yakni berkisar 6-8% per tahun. Di sisi lain, harga properti tengah terkoreksi. Pengembang berani menjual dengan keuntungan tipis, bahkan rugi sedikit demi menjaga cash flow.

"Karena itu, sekarang merupakan momentum konsumen untuk membeli properti," ujar Arvin F Iskandar, direktur utama PT Perdana Gapuraprima Tbk, kepada Investor Daily, Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan, saat ini, pihaknya menyiapkan sejumlah rumah tapak dan apartemen siap huni bagi konsumen keluarga muda dan milenial yang membutuhkan tempat tinggal nyaman dan sehat.

Rumah tapak Gapuraprima tersebar di berbagai lokasi, di antaranya di Bogor, Bekasi, dan Tangerang. Proyek itu di antaranya Bukit Cimanggu City Bogor, Spring Garden Bekasi, dan Green Leaf Tangerang. Rumah tapak itu dibanderol berkisar Rp 400-700 juta.

"Proyek rumah tapak kami cocok untuk keluarga muda yang membutuhkan hunian di sekitar Jakarta. Harga relatif terjangkau," kata dia.

Arvin mengatakan, bagi konsumen yang membutuhkan apartemen siap huni di Jakarta, Gapuraprima menyodorkan Bellmont Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan Bellevue MT Haryono, Jakarta Selatan. Keduanya punya segmen pasar tersendiri.

"Bellmont untuk menengah bawah, sedangkan Bellevue untuk menengah ke atas," ujar dia.

Saat ini, tambahnya, apartemen Bellmont dibanderol berkisar Rp 400 juta hingga Rp 1,5 miliar per unit. Untuk apartemen Belleveu MT Haryono dibanderol berkisar Rp 800 juta hingga Rp 2 miliar per unit.

"Hunian yang kami tawarkan masuk dalam kategori penerima insentif PPN. Karena itu, konsumen dibebaskan dari PPN. Tidak hanya itu, kepada konsumen kami juga memberikan subsidi bunga KPR/KPA," ujar Arvin.

 

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN