Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Proyek perumahan Perumnas

Proyek perumahan Perumnas

Gencarkan Strategi Digitalisasi, Perumnas Targetkan Raih Penjualan Rp 830 Miliar

Senin, 14 September 2020 | 22:30 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Perusahaan properti milik negara Perumnas, terus menghadirkan ragam solusi dalam memasarkan produk huniannya di area terdampak Covid-19. Salah satu solusi adalah dengan gencar pada strategi digitalisasi melalui pameran properti secara virtual.

Setidaknya itulah yang dilakukan oleh Perumnas dengan berkolaborasi dengan Bank BTN, Bank BNI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

“Kami saat ini tengah mengambil langkah baru dalam memasarkan produk perumahan Perumnas dengan menghadirkan booth-booth secara virtual. Konsep digitalisasi pameran seperti ini yang akan kami usung kedepannya. Penjualan lewat digital pada tahun ini ditargetkan capai Rp 830 miliar atau sebanyak 3200 unit,” ungkap Dirketur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro, dalam siaran pers, Senin (14/9).

Budi mengatakan, Perumnas melihat bahwa animo masyarakat saat ini unntuk mengunjungi pameran porperti lewat online sudah mulai besar. Karena itu, Perumnas melakukan strategi melalui event dan kolaborasi pada pameran properti secara virtual, seperti dengan Bank BNI dan Kementerian PUPR pada bulan Agustus lalu. Saat ini kami menyambut baik adanya kolaborasi dengan Bank BTN pada bulan September ini,” ujarnya.

Perumnas menghadirkan booth-booth secara virtual
Perumnas menghadirkan booth-booth secara virtual

Calon konsumen dapat mengakses melalui gadget masing-masing untuk melihat list proyek perumahan yang kami tawarkan, sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah secara fisik. Konsep pameran properti seperti ini juga dikemas dengan tambahan fitur membayar booking fee serta mengajukan KPR secara online, sehingga semakin memudahkan konsumen nantinya dalam bertransaksi.

Budi menjelaskan, terdapat banyak proyek perumahan Perumnas yang dihadirkan dalam booth pameran properti  virtual ini, baik itu berupa rumah tapak maupun rumah susun. Khusus pada pameran Virtual Expo Hapernas 2020 Perumnas menghadirkan 13 project dengan fasilitas subsidi yang menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

Targetkan 830 miliar

Budi menjelaskan khusus untuk kolaborasi dengan Bank BTN dengan tajuk Virtual Event IPEX BTN 2020 yang berlangsung hingga 30 September 2020, Perumnas menghadirkan 15 proyek unggulan baik berupa format rumah tapak maupun rumah susun yang mengusung nama Samesta.

Diantaranya area Jakarta, Depok dan Tangerang terdapat Samesta Mahata Serpong Tangerang Selatan, Samesta Mahata Tanjung Barat Jakarta, Samesta Mahata Margonda Depok, Samesta Alonia Jakarta dan Samesta Sentraland Cengkareng Jakarta. Di area Medan, Semarang, Surabaya terdapat Samesta Sentraland Medan, Samesta Green Nongsa City, Samesta Klipang Green 2, Samesta Sentraland Surabaya.

Selanjutnya untuk area Karawang, Purwakarta, Bogor dan Bandung terdapat Samesta Grand Sentraland Karawang, Samesta Royal Campaka Purwakarta, Samesta Dramaga Bogor , Samesta Parayasa Bogor, Samesta Pasadana Bandung dan Samesta Antaloca Bandung.

“Kami sangat optimis dengan adanya pameran properti virtual seperti ini akan menjangkau pasar yang lebih luas, khususnya untuk konsep retail di masa new normal. Konsep penjualan secara retail secara target di tahun ini kami menargetkan dapat mengantongi Rp 830 miliar atau setara dengan 3200 unit. Ke depannya inovasi pemasaran dengan konsep digitalisasi seperti ini akan kami gencarkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi,” tutup Budi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN