Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ground breaking tower Diamanta, Serpong, Banten, Sabtu (2/11). Foto: IST

Ground breaking tower Diamanta, Serpong, Banten, Sabtu (2/11). Foto: IST

HAP Mulai Ground Breaking Tower Diamanta Serpong Garden

Imam Mudzakir, Minggu, 3 November 2019 | 09:26 WIB

TANGERANG, investor.id - Sukses meluncurkan dua tower sebelumnya, perusahaan pengembang properti PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) menggelar prosesi groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan tower Diamanta atau menara ketiga dari proyek Serpong Garden Apartment.

Direktur PT Hutama Anugrah Propertindo, Stanislas Hartanto mengatakan, prosesi ground breaking tower tiga ini merupakan wujud dari pengembang untuk menuntaskan proyek properti kami kepada konsumen yang telah membeli apartemen di tower Diamanta.

“Prosesi ground breaking ini sekaligus menunjukkan bukti komitmen kami kepada konsumen yang telah membeli maupun calon pembeli di proyek Serpong Garden Apartment,” ungkap Stanislas Hartanto, di sela acara ground breaking tower Diamanta, Serpong, Banten, Sabtu (2/11).

Mengusung konsep transit oriented development (TOD), Serpong Garden dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektare dan terdiri dari 5 tower. Proyek yang merangkum sebanyak 5.000 unit apartemen dengan total investasi sebesar Rp 1,2 triliun ini, akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama lima tahun.

“Apartemen ini nantinya akan mulai diserahterimakan (hand over) kepada konsumen secara bertahap pada akhir tahun 2020 hingga pertengahan 2022 mendatang,” katanya.

GM Marketing Serpong Garden Apartment, Celement Papin Iswara menambahkan tower Diamanta memiliki total 704 unit yang menawarkan tiga tipe, mulai dari studio, 2 bedroom serta 2 bedroom corner dengan kisaran harga jual mulai dari Rp 300 jutaan.

“Dari total unit yang terdapat di tower Diamanta, saat ini sudah terjual sekitar 500 unit atau sekitar 70%. Kami berharap, sampai dengan akhir tahun ini seluruhnya dapat habis terjual, sehingga bisa meluncurkan tower berikutnya,” ujar Papin Clements.

Clements Papin Iswara mengatakan, tower Diamanta dirancang lebih eksklusif dan dilengkapi berbagai fasilitas mewah layaknya apartemen premium, dengan konsep smart home ready dan dilengkapi digital keylock access with anti-panic, zen garden, face recognation, full resident card access to all facilities, serta bersisian dengan area komersial The Shopping Arcade. 

“Sama seperti tower sebelumnya, Diamanta juga dilengkapi dengan passenger lift yang dirancang untuk beroperasi lebih cepat sebanyak 3 unit dan utility lift sebanyak 1 unit untuk mengantisipasi kepadatan pada jam-jam sibuk,” jelas Clements Papin Iswara.

Lebih lanjut, Clements Papin Iswara, menambahkan, Serpong Garden terintegrasi langsung dengan kawasan stasiun commuterline Cisauk dan dihubungkan langsung oleh jembatan skybridge.

“Serpong Garden merupakan pengembangan berorientasi TOD yang memaksimalkan fasilitas hunian, bisnis dan hiburan yang dapat diakses dengan mudah karena terintegrasi dengan layanan trasnportasi umum stasiun, terminal dan pasar modern,” jelasnya.

Komisaris Utama PT Hutama Anugrah Propertindo Pingki Elka Pangestu menjelaskan, program pembangunan infrastruktur  seperti TOD sebagai konsep tata ruang yang cukup baik, berdampak positif.

“Saya kira ini menjadi  sebuah optimisme dunia properti sedang bergerak. Program pembangunan infrastrktur dan peningkatan kesejahteraan rakyat, akan menjadi pemicu pembelian properti.” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Lukas Bong  mengatakan, masyarakat yang membeli di saat awal akan lebih banyak mendapat keuntungan dari capital gain Serpong Garden Apartment. Terlebih, sejak dipasarkan hingga serah terima unit harga Serpong Garden Apartment diproyeksi akan meningkat antara 75% hingga 100%. “Jadi jangan tunda untuk segera membeli Serpong Garden Apartment,” ujar Lukas Bong.

Selain dari capital gain, pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan dengan pada saatnya menyewakan unit apartemen yang dimiliki. Apalagi Serpong Garden Apartment berdekatan dengan kampus Universitas Prasetya Mulya dan Universitas Atma Jaya.

“Tentu ada kebutuhan akan tempat tinggal bagi mahasiswa maupun dosen sangat tinggi. Untuk rate sewa kos-kosan di kawasan Cisauk bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp4 juta per bulan,” ungkap Lukas Bong.

Menurut Lukas Bong, minat masyarakat yang tinggi terhadap Serpong Garden Apartment dikarenakan memiliki banyak keunggulan, seperti, lokasinya yang sangat strategis di kawasan Serpong yang saat ini sudah menjelma menjadi urban city.

PT Hutama Anugrah Propertindo diketahui juga telah melakukan penandatanganan kerjasama program pemasaran Serpong Garden Apartment dengan Creed Group Japan. Creed Group merupakan perusahaan investasi di bidang real estate dengan pengalaman yang matang di pasar real estate Jepang. Portofolio Creed Group Japan mencakup pembiayaan real estate, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset.

Tak hanya itu, Serpong Garden Apartment juga ditunjang oleh lingkungan asri di tengah kawasan berkembang segitiga Tangerang Selatan. Dari total lahan seluas 2,7 hektar, sebesar 60%  dari total lahan digunakan untuk sarana prasarana dan area hijau. 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA