Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
(Kiri ke kanan) Direktur Proyek Graha Natura David Hosea, Direktur Marketing PT Intiland Grande, Hartono Laksono, Pimpro Graha Natura Reni Mariska dan GM Marketing Intiland Grande Tan Edison di lokasi unit rumah contoh Klaster Gravillea di perumahan Graha Natura, Rabu (7/8/2019). Foto:Amrozi Amenan

(Kiri ke kanan) Direktur Proyek Graha Natura David Hosea, Direktur Marketing PT Intiland Grande, Hartono Laksono, Pimpro Graha Natura Reni Mariska dan GM Marketing Intiland Grande Tan Edison di lokasi unit rumah contoh Klaster Gravillea di perumahan Graha Natura, Rabu (7/8/2019). Foto:Amrozi Amenan

Intiland Luncurkan Dua Klaster di Graha Natura Surabaya

Amrozi Amenan, Kamis, 8 Agustus 2019 | 15:36 WIB

SURABAYA, Investor.id - PT Intiland Development Tbk (Intiland) meluncurkan dua klaster baru, yakni Acacia dan Gravillea di perumahan Graha Natura di kawasan Surabaya barat, Jawa Timur. Pengembangan dua klaster tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian tapak di Surabaya yang diperkirakan meningkat pada semester II-2019 dibandingkan semester I-2019 seiring membaiknya pasar properti.

Hartono Laksono, direktur Marketing PT Intiland Grande, anak usaha Intiland mengatakan, pengembangan dua klaster baru tersebut menghadirkan unit-unit rumah dengan keunggulan dari sisi lokasi, fasilitas, lingkungan, dan aksesiblitas. Keduanya berada di lokasi strategis yang berdekatan dengan area komersial. “Dengan keunikan dan keunggulan itu, banyak diminati konsumen properti di Surabaya. Sejauh ini untuk klaster Acacia sudah sekitar 30% terjual dan untuk Klaster Gravillea telah lebih dari 60% terjual,” kata Harto di Surabaya, Rabu (7/8).

Klaster Acacia dikembangkan di lahan seluas 1,5 hektare (ha) dan berada di dekat area komersial yang sudah dikembangkan dan beroperasi yakni SOHO1 dan SOHO 2. Memiliki akses jalan boulevard yang lebar, klaster ini mudah dijangkau dan berada pada sisi depan kawasan perumahan. Klaster ini menyediakan 46 unit dan tujuh tipe rumah dengan luas lahan mulai 90 m2 hingga 140 m2 dengan luas bangunan mulai 74 m2 hingga yang terbesar mencapai 131 m2. Harga unit rumah di klaster Acacia dipasarkan mulai Rp1,8 miliar untuk luas 90 m2 dengan dua lantai.

“Pengembangan area klaster ini sudah masuk tahapan konstruksi pemancangan dengan target serah terima pada akhir tahun 2020,” kata Harto di Surabaya, Rabu (7/8).

Sedangkan klaster Gravillea dikembangkan di area seluas 1,7 ha dan tersedia sebanyak 48 unit rumah dua lantai yang terbagi menjadi empat tipe. Tipe unit rumah dengan ukuran terkecil memiliki lahan seluas 160 m2 dengan luas bangunan 173 m2. Sementara tipe terbesar dibangun di lahan seluas 250 m2  dengan luas bangunan mencapai 245 m2. Unit-unit rumah di klaster Gravillea memiliki ukuran cukup besar dan eksklusif dengan fasilitas kolam renang pada tipe-tipe besar yang ditawarkan mulai harga Rp3,5 miliar hingga yang ukurannya paling besar mencapai Rp 5,4 miliar. Klaster ini berlokasi di dekat danau yang akan menjadi salah satu pusat keramaian dan aktivitas kawasan Graha Natura. “Serah terima unit rumah klaster Gravillea rencananya dilakukan dalam dua tahapan, mulai pertengahan dan pada akhir 2020,” ungkap Harto.

Harto memapaparkan, selama Agustus dan September 2019 ini pihaknya menawarkan diskon hingga 8% untuk pembelian unit. Harapanya dengan penawaran itu akan mendongkrak penjualan selama semester II/2019. “Pada semester II-2019 kami menargetkan penjualan Rp 200 miliar untuk semua proyek Intiland di Surabaya. Dari target itu, penjualan unit rumah di Graha Naturan ditargetkan menyumbang Rp 100 miliar, dan sisanya proyek apartemen dan office lainnya,” tandasnya.

Lebih jauh Harto menjelaskan, dua klaster tersebut, Acacia dan Gravillea, adalah sebagian klaster yang telah dikembangkan oleh Intiland di kawasan perumahan Graha Natura. Dikembangkan sejak 2012 di kawasan di Surabaya barat ini Graha Natura berada di area seluas 86 ha. Sejauh ini, dari luas tersebut yang sudah dibangun baru mencapai 60%, sehingga  masih ada sisa yang belum dikembangkan sekitar 30%.

“Jadi masih ada space yang masih bisa kembangkan di tahapan berikutnya. Sejak awal Graha Natura memang dirancang sebagai kawasan hunian yang memiliki keunggulan pada aspek kesehatan, teknologi, dan alam. Ketiga unsur ini menjadi keunggunan dan nilai tambah utama yang ditawarkan Graha Natura kepada masyarakat,” katanya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN