Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi hunian di cluster New Shinano yang digarap oleh pengembang  Jakarta Garden City dari PT Modernland Realty Tbk. ( Foto: Istimewa )

Ilustrasi hunian di cluster New Shinano yang digarap oleh pengembang Jakarta Garden City dari PT Modernland Realty Tbk. ( Foto: Istimewa )

Jakarta Garden City Luncurkan Cluster New Shinano

Kamis, 19 November 2020 | 15:18 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Kebutuhan hunian yang tinggi di Jakarta membuat PT Modernland Realty Tbk, pengembang perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City meluncurkan cluster terbaru "New Shinano", yang dikembangkan di atas lahan seluas 10,8 hektar dan dipasarkan di kisaran harga Rp 1,4 miliar.

“Rumah tipe baru di cluster New Shinano ini mengusung konsep modern dan simple. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer,” ungkap Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah, dalam siaran pers, Kamis (19/11).

"New Shinano" merupakan cluster kelima di kawasan River Garden yang memilili luas lahan 100 ha. Nama "New Shinano" sendiri diambil dari sebuah sungai terpanjang di Pulau Honshu, Jepang. Keindahan sungai di Asia Timur itulah yang menginspirasi Jakarta Garden City dalam mendesain cluster "New Shinano".

Menurutnya Helen, salah satu keunggulan dari rumah tipe baru di cluster New Shinano adalah siap dihuni dalam waktu 6 bulan. Dia beralasan, hal itu karena pembangunan rumah menggunakan material Precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia - anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia Hendy Wijaya Budijanto mengatakan, material Precast atau Facade Precast Mpanel memiliki keunggulan antara lain tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi, meminimalisir retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara.

Facade Precast merupakan dinding luar yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak. Facade Precast sendiri telah banyak digunakan untuk bangunan-bangunan dengan kualitas terbaik karena dapat menghemat waktu pengerjaan, seperti bangunan superblok, bangunan highrise, bangunan komersial, bangunan industri maupun perumahan.

“Secara fisik, Facade Precast Modern Panel Indonesia memiliki beberapa kelebihan, antara lain diproduksi secara cepat dengan mesin precast dengan teknologi terbaru, mutu beton yang berkualitas sehingga menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi,” ujar Hendy Wijaya.

Selain itu, PT Modern Panel Indonesia telah berhasil lulus dalam pengujian Modern Precast di Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman (Puskim). Pengujian ini dilaksanakan untuk mengetahui kinerja ketahanan gempa teknologi pracetak yang dikembangkan Modern Panel Indonesia terhadap persyaratan minimal Standar Nasional Indonesia (SNI), sehingga dapat memenuhi regulasi izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan regulasi kredit kepemilikan bagi konsumen.

Disampaikan dalam keterangan bahwa cluster "New Shinano" juga mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan. Terdapat taman rindang yang menghubungkan antar blok perumahan, jogging track dan taman bermain anak. Private Club House dengan kolam renang pun tersedia di dalam cluster untuk mendukung gaya hidup sehat.

Sedangkan lingkungan cluster dikelola rapi dan bersih oleh manajemen estate profesional, serta didukung sistem keamanan 24 jam dan akses gerbang satu pintu.

Helen menambahkan, guna mempermudah masyarakat memiliki properti ini, Jakarta Garden City telah menggandeng sejumlah bank terkemuka di Indonesia seperti BNI, Maybank, Mandiri, Permata Bank, UOB dan Danamon yang menawarkan suku bunga KPR rendah.  

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN