Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Perkantoran JW Smart Officer Tower

Perkantoran JW Smart Officer Tower

JW Smart Officer Tower Beroperasi April 2020

Edo Rusyanto, Senin, 23 Maret 2020 | 13:47 WIB

Jakarta, Investor.id – PT Capri Nusa Satu Properti Tbk (Capri Nusa) berencana mengoperasikan JW Smart Office Tower & Convention Hall, Jatiwaringin, Jakarta Timur pada April 2020. Gedung perkantoran dan ruang pertemuan itu ditaksir memiliki potensi pendapatan Rp 20 miliar per tahun.

“"JW Smart Office Tower & Convention Hall mulai beroperasi pada April 2020, lokasinya strategis di kawasan pusat bisnis Jakarta Timur,” jelas Direktur Utama PT Capri Nusa Satu Properti Tbk, Jansen Surbakti, dalam siaran pers, di Jakarta, Minggu (22/3).

Dia menjelaskan, proyek yang pembangunannya memanfaatkan dana dari initial public offering (IPO) itu memiliki akses transportasi cukup mudah. Proyek ini menempati area seluas 2.940 meter persegi (m2) dengan total luas bangunan 4.394 m2. Untuk convention hall, mamampu menampung berkisar 1.000-1.500 orang.  “Akses transportasi ke light rail transit (LRT) mudah dan bangunan kantor dilengkapi smart technology,” papar dia.

Menurut dia, penyewa ruang kantor adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha kontraktor, jasa konsultasi serta food & beverage. Sedangkan potensi penyewa convention hall, sebagian besar adalah pesta pernihakan, khususnya masyarakat Sumatera Utara yang berdomisili di sekitar Jakarta Timur. Penyewa lainnya adalah kalangan universitas yang ada di sekitar kawasan itu untuk acara wisuda serta dari kalangan korporasi pelat merah. Karena itu, perseroan juga berencana garap jasa katering guna mendukung kebutuhan convention hall.

"Untuk ruang kantor kami targetkan tingkat okupansinya berkisar 75-80% hingga akhir 2020, sementara untuk convention hall bisa mencapai 60% pada tahun pertama,” ujar Jansen.

 

Potensi Pendapatan

Sementara itu, kata Jansen, melalui proyek, Capri Nusa menargetkan pendapatan mencapai Rp 10 miliar, dengan target laba berkisar Rp 5-6 miliar pada akhir 2020.

"Kami proyeksikan bila JW Smart & Convention Hall sudah beroperasi satu tahun, potensi pendapatannya bisa mencapai Rp 20 miliar dengan tingkat okupansi berksiar 60- 70%,” tuturnya.

Dia mengaku, dalam jangka panjang Capri Nusa akan fokus pada pendapatan berkelanjutan (recurring income). Lini pendapatan ini diproyeksikan terus meningkat setiap tahunnya.

"Fundamental perusahaan tentu semakin kuat, fokus kami mengejar pendapatan. Proyek JW Smart Office & Convention Hall  akan dilengkapi dengan proyek lain, yaitu resor di Atuh, Nusa Penida, Bali. Jika sudah mulai beroperasi, potensi pendapatannya berkisar Rp 80-100 miliar per tahun dan bisa terus meningkat,” jelas Jansen.

Di sisi lain, tambah dia, perseroan juga masih memiliki cadangan lahan (land bank) yang cukup besar di Nusa Penida untuk rencana ekspansi berkesinambungan. Capri Nusa mengaku jika seluruh proyek beroperasi, proyeksi total aset yang akan dimiliki hampir mencapai Rp 300 miliar pada 2021.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN