Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lippo Cikarang. Foto: IST

Lippo Cikarang. Foto: IST

Koridor Timur Jakarta Cocok untuk Investasi Rumah di Tengah Pandemi

Selasa, 23 Februari 2021 | 11:51 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id – Kawasan koridor timur Jakarta menjadi salah satu lokasi penting untuk berinvestasi rumah di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Selain memiliki akses cukup bagus, pengembangan kawasan ini juga dilakukan secara berkelanjutan.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020, membuat gaya hidup masyarakat perlahan mulai berubah. Sebut saja misalnya terkait kegiatan belajar mengajar yang semula bertatap muka langsung, kini dilakukan secara daring. Begitu juga dengan aktifitas bekerja. Sekarang banyak dilakukan secara daring di rumah masing-masing.

“Salah satu daerah yang mendukung lifestyle baru masyarakat saat ini adalah Koridor Timur Jakarta, dimana seluruh infrastruktur hebat sedang dikerahkan di Kawasan ini. Cikarang yang merupakan salah satu daerah di Koridor Timur Jakarta adalah daerah dengan perkembangan yang sangat baik dimana pertumbuhan penduduk di daerah ini sangat pesat dengan berbagai industri yang mendukung sumber ekonomi di daerah ini,” kata  Lucky Harry Korah, staff ahli Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dalam webinar property talkshow bertajuk Pentingnya Investasi Rumah di Koridor Timur Jakarta Saat Pandemi, Rabu (23/2/2021).

Dia menjelaskan, kemajuan di Koridor Timur Jakarta didukung oleh komitmen Pemerintah yang ditunjukkan oleh beberapa proyek infrastruktur seperti Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek dan Kereta Api Berkecepatan Tinggi Jakarta – Bandung. Lalu, pelabuhan Laut Dalam Patimban hingga bandara Kertajati telah beroperasi sejak 2018.

“Jenis rumah yang cocok untuk masa pandemi saat ini adalah yang nyaman digunakan untuk bekerja, sirkulasi udara yang bagus, open space sehingga terlihat lebih lega, serta memiliki jaringan internet yang bagus,” ujar Stella Natalia, dalam talkshow yang digelar Lippo Cikarang tersebut.

Milenial yang saat ini tinggal di wilayah perumahan Lippo Cikarang itu, menambahkan, rumah yang cocok saat pandemi juga harus memiliki fasilitas pendukung seperti area komersial, taman, sekolah hingga rumah ibadah serta akses yang mudah dijangkau. “Sehingga memiliki nilai investasi yang bagus kedepannya,” kata dia.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN