Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hotel Mercure Jakarta Batavia. Foto: Accor

Hotel Mercure Jakarta Batavia. Foto: Accor

Mercure Usung Arsitektur Jakarta Tempo Dulu

Edo Rusyanto, Rabu, 7 Agustus 2019 | 20:18 WIB

 

 

Jakarta, Investor.id – Mercure Jakarta Batavia mengandalkan arsitektur gaya Jakarta tempo dulu untuk menggaet tamu di kawasan Kota Tua, Jakarta. Kehadiran hotel Mercure ke-22 di Indonesia itu dinilai memperkuat posisi Accor di bisnis perhotelan.

“Dikelilingi oleh berbagai museum, galeri seni, dan bangunan Art-Deco dari zaman Belanda, Mercure Jakarta Batavia menghadirkan inspirasi lokal dari sejarah petualangan kota Jakarta, menawarkan kesempatan untuk menjelajahi cerita lokal dan lokasi yang tersembunyi serta menjelajahi perpaduan desain kontemporer di hotel,” kata Adi Satria, vice president Sales,Marketing, Distribution & Loyalty, Accor Indonesia, Malaysia, and Singapore, dalam publikasinya di Jakarta, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, terdapat 376 kamar dan suite kontemporer modern, bangunan dan area publik hotel dihiasi dengan sentuhan yang terinspirasi lokal melalui struktur, desain, dan arsitektur bergaya Jakarta tempo dulu. Para tamu dapat menikmati berbagai pilihan santapan dari Malaka Restaurant, Lobby Lounge, dan juga Soenda Kelapa pool & bar. “Fasilitas lainnya termasuk pusat kebugaran, spa, sauna, taman bermain anak-anak, Nusantara Ballroom dan 18 ruang serbaguna,” katanya.

Terkait ruang pertemuan dan acara, ujar Adi Satria, Mercure Jakarta Batavia menawarkan Ballroom Nusantara dan 18 ruang serbaguna yang dapat menampung hingga 800 tamu. Fasilitas pertemuan berkisar dari 75 meter persegi (m2) hingga 800 m2 dengan peralatan audio visual modern.

Mercure Jakarta Batavia terletak di pusat daerah peninggalan kolonial Belanda yang bersejarah di Kota Tua Jakarta. Hotel ini hadir ditujukan bagi pengunjung bisnis ataupun liburan.

Kota Tua Jakarta terletak di bagian utara Jakarta Barat dekat Pelabuhan Sunda Kelapa. Pada abad ke-16, kawasan ini mewakili masa kejayaan Jakarta, dikenal dengan Batavia sebelumnya, sebuah pusat industri perdagangan rempah-rempah di Nusantara. Hingga kini, daerah Kota Tua tetap menampilkan struktur, desain, dan arsitektur bergaya belanda. Beberapa tempat wisata di antaranya adalah Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang Indonesia, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Jembatan Kota Intan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA