Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Modernland. Foto ilustrasi: IST

Modernland. Foto ilustrasi: IST

Modernland Garap Proyek Mixed Use di Cilejit

IMM, Kamis, 13 Juni 2019 | 12:47 WIB

JAKARTA- PT Modernland Realty Tbk (Modern Land) segera meluncurkan Modernland Cilejit, Tangerang, Banten. Proyek yang dikembangkan di atas lahan seluas 1.000 hektare tersebut menyasar kelas menengah bawah.

“Total lahan yang kami siapkan sekitar 1.000 hektare, sekarang sebagian sudah bebas dan sebagian sudah land clearing,” ungkap Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan, di Jakarta, belum lama ini.

Dia mengatakan, proyek baru ini mengusung konsep mixed use dan pasar yang akan dituju adalah konsumen menengah bawah. Karena itu, hunian yang akan dibangun juga menyediakan rumah bersubsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari pemerintah.

Menurut dia, pada tahap pertama, perusahaan akan membangun berkisar 800 sampai 1.000 rumah, dengan harga mulai dari Rp150 juta yang bisa dibeli dengan kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi hingga rumah komersial dengan harga mulai Rp 350 juta. Tipe rumah yang bakal dijual mencakup 22/60 meter persegi (m2), 27/72 m2, dan 36/72 meter persegi.

“Investasinya masih kita hitung, karena masterplan dan unit rumah masih dibuat, dalamwaktu dekat kita akan segera rilis proyeknya,” kata Freddy.

Dia menjelaskan, proyek di Cilejit sampai saat ini dalam tahap pemerataan tanah (land clearing), kemudian akan dibuat kantor pemasaran dan infrastruktur penunjangnya. Ditargetkan satu hingga dua bulan setelah Lebaran akan diluncurkan ke pasar.

Proyek perumahan di Cilejit, tambah dia, lokasinya sekitar 20 menit dari kawasan BSD yang saat ini sudah menjadi kawasan kota mandiri dan memiliki fasilitas urban cukup lengkap. Di proyek ini juga akan dikembangkan sebuah Central Park seluas 20 ha yang akan menjadi sebuah Quality Living bagi para penghuninya.

“Nanti dalam kawasan Central Park, kita akan merasakan nuansa liburan maupun beragam aktivitas lainnya. Sehingga kualitas hidup yang lebih baik akan tersedia di Modernland Cilejit,” ujarnya.

Freddy mengatakan, beberapa fasilitas lain juga akan dibangun di Cilejit, seperti tempat kesehatan, sekolah, edu park, theme park, area komersial dan pasar modern. Dengan fasilitas lengkap memberikan dampak positif bagi konsumen. Apalagi, lanjutnya, hunian saat ini perkembangan semakin mengarah ke sebelah barat akibat makin sesaknya pertumbuhan properti di kawasan Serpong dan Tangerang seperti BSD, Alam Sutera dan Gading Serpong.

Selain membangun hunian, kata dia, Modernland juga saat ini menyiapkan kawasan industri halal di kawasan Modern Cikande. Dimana perusahaan tersebut telah menyiapkan lahan seluas 500 ha untuk bangun industri halal. “Lahan sudah ada sekitar 500 hektare yang kami siapkan,” kata dia.

Menurut dia, pembangunan kawasan industri halal ini melihat potensi pasar industri sektor ini cukup besar termasuk perusahaan kosmetik dan juga makanan (food). Perusahaan masih menunggu regulasi terbaru dari pihak Kementerian Perdagangan untuk pengembangan industri halal ini. Hadirnya payung hukum memberikan kenyamanan bagi para investor dan juga pemilik perusahaan yang akan membangun di Moder n Cikande.

“Sampai sekarang peminatnya cukup banyak. Namun kami masih menunggu aturan dari Kemendag. Kami juga sekarang sedang bangun infrastruktur, laboratarium dan fasilitas lainnya dalam mendukung program industri halal ini,” ujarnya.

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN