Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Virtual meeting properti bertajuk

Virtual meeting properti bertajuk "Indonesia and Asia in Translation Post Pandemic and Beyond"

New Normal, Sektor Properti Bisa Bangkit

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 14:50 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Beberapa pelaku bisnis dan analis dari seluruh Asia Pasifik mengadakan pertemuan secara virtual yang membahas tentang prospek properti di Indonesia.
Virtual meeting bertajuk “ Indonesia and Asia in Translation Post Pandemic and Beyond itu dilaksanakan pada 29 Juli 2020, yang mendapatkan dukungan penuh dari Kadin Indonesia Bidang Properti. Topik pembahasannya adalah bagaimana pemulihan sektor properti dan ekonomi Indonesia dari pandemi Covid-19 serta prospek pasar properti hingga jangka menengah.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Wahyu Utomo mengatakan pandemi memang memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap semua sektor perekonomian termasuk sektor properti.
Memasuki era new normal, sektor properti diproyeksikan kembali bangkit seiring dengan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan kegiatan bisnis berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan dalam situasi pandemi ini, kegiatan properti memang tidak sehebat tahun lalu tetapi ada titik cerah daya beli konsumen mulai membaik.
Undang Undang Omnibus dan kebijakan lain yang dikeluarkan pemerintah sangat ditunggu dunia usaha. Karena itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus melakukan koordinasi lintas kementerian.

Pemulihan sektor properti bisa dilakukan dengan memberikan harga yang terjangkau.
“Pemerintah akan terus mengamati perkembangan dunia usaha termasuk properti, saya perkirakan sektor properti bisa bangkit di era new normal,” ujar dia.

Selain itu, di masa pandemi ini, acara penghargaan properti PropertyGuru Indonesia Property Award kembali digelar dengan format digital pada 5 November 2020.
Direktur Pelaksana PropertyGuru Asia Property Awards and Events Jules Kay mengatakan acara Property Award tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan.
Semua investor, pengembang, arsitek dan profesional akan dikumpulkan dalam Gala Dinner secara virtual.

Editor : Komang (komang_99@yahoo.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN