Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu desain hunian perumahan di Bogor.

Salah satu desain hunian perumahan di Bogor.

Pencarian Hunian di Bogor Tumbuh 18% Selama Pandemi

Jumat, 16 Oktober 2020 | 11:03 WIB

BOGOR, investor.id - Keterbatasan aktivitas yang terjadi selama masa pandemi Covid-19 pada pertengahan Maret membuat pencarian properti banyak dilakukan dengan platform jual beli daring. Bukan terminimalisasi, pencarian properti justru cenderung masif terjadi selama masa pandemi. Misalnya saja di kawasan satelit Ibukota populer yakni kawasan Bogor.

Dilansir dari portal properti global, Lamudi.co.id, pencarian hunian di Bogor via online selama masa pandemi tumbuh rata-ratanya sebesar 18%. Grafik pertumbuhan pencarian properti via online yang dilansir pun disebutkan lebih baik jika dibandingkan periode tahun sebelumnya (year on year).

Novriyadi, Head of Research Lamudi menyebutkan tingginya pertumbuhan pencarian hunian via daring di kawasan Bogor dilatar belakangi dari dua faktor yakni variasi ketersediaan hunian yang terus dikembangkan, dan keterjangkauan dari sisi harga.

Tidak hanya dua faktor tersebut, Novri juga menyebutkan peran rampungnya pengembangan infrastruktur transportasi massal seperti light rail transit juga menjadi nilai tambah dalam menarik pasar konsumen.

Channel Digital

Dipaparkan Novri salah satu properti hunian terpopuler di Bogor yang menunjukkan sentimen positif pencarian selama pandemi adalah perumahan Bali Resort Bogor besutan developer MASGROUP. Tercatat terdapat pencarian via daring sebesar 16.438 mulai dari Maret hingga September 2020 pada perumahan yang dikembangkan pada lahan seluas 13 hektare di Jalan Letkol Atang Sanjaya, Desa Bantarjaya, Rancabungur tersebut.

Deni Muary, Marketing Project Leader Bali Resort Bogor, menyebutkan selama masa pandemi perumahan Bali Resort Bogor terus memperkenalkan spesifikasi proyeknya kepada masyarakat melalui metode pemasaran digital. Tidak hanya melalui platform jual beli rumah seperti Lamud channel pemasaran digital juga diperluas menggunakan media sosial seperti facebook dan instagram hingga aplikasi tiktok.

“Melihat penggunaan internet yang sangat bertambah khususnya semenjak masa pembatasan sosial berskala besar diberlakukan, kami memperkuat strategi pemasaran melalui channel-channel digital. Mengingat pasar konsumen Bali Resort Bogor adalah milenial karena keterjangkauan harganya, kami turut menghadirkan pengenalan produk kami melalui aplikasi instagram stories hingga tiktok yang banyak digunakan oleh mereka,” imbuh Deni dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (16/10/2020).

Berkat pengoptimalan channel pemasaran digital, sentimen positif pun terus hadir dalam transaksi perumahan Bali Resort Bogor. Deni menyebutkan, mayoritas merupakan end-user milenial yang sedang mencari rumah pertama dan berasal dari kawasan Jabodetabek.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN