Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jababeka Residence

Jababeka Residence

Properti Indonesia Petakan Developer Populer

Jumat, 19 Februari 2021 | 10:34 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id – Properti Indonesia memetakan 10 developer paling populer di Indonesia versi media sosial dan media daring (online). Developer merupakan penggerak industri properti yang menjadi salah satu sektor penting dan mampu menarik serta menghela sebanyak 174 gerbong bisnis lain di belakangnya.

Properti Indonesia melalui portal media propertiindonesia.id memetakan deretan developer properti paling populer di Indonesia sepanjang satu tahun terakhir,” kata Andhika Fajri, chief executive officer (CEO) Properti Indonesia, dalam siara pers, baru-baru.

Dia menambahkan, untuk menentukan siapa saja developer properti yang masuk dalam daftar The Most Popular Property Developer In Indonesia tersebut, Properti Indonesia menggunakan platform teknologi riset PRIDE yang bertumpu pada sistem pengolahan big data sebagai sumber utama dalam menganalisis topik tertentu.

Dalam kondisi aktual, jelas Andhika, metode ini kerap dilakukan untuk melacak percakapan online mengenai suatu produk maupun korporasi. Metodologi yang dilakukan dengan mengekstraksi wawasan tersembunyi dari sebagian besar data media sosial, baik terstruktur maupun tidak, sehingga memungkinkan pengambilan keputusan yang tepat bagi para stakeholder Properti.

Teknologi big data ini kemudian dimanfaatkan untuk memetakan suatu isu menjadi beberapa aspek penting yang bersumber dari perbincangan di sosial media. Sebagai catatan, deretan developer yang diikutsertakan dalam riset ini merupakan perusahaan publik di sektor properti yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Adapun, periode pengumpulan berbagai materi dalam rentang waktu satu tahun terakhir atau dimulai dari tanggal 1 Januari 2o2o sampai dengan 31 Desember 2020, termasuk dengan memanfaatkan media online sebagai basis analisis. “Penentuan The Most Popular Property Developer dilakukan berdasarkan pergerakan ekspos di media daring, baik sosial media maupun portal media massa,” kata Andhika .

Properti Indonesia menempatkan developer PT Jababeka Tbk di urutan pertama atau The Most Popular Property Developer 2020 In Indonesia dengan capaian sebesar 35.126 ekspos sepanjang tahun 2020. Disusul urutan kedua ditempati oleh PT Ciputra Development Tbk dengan ekspos mencapai 34.222 data. Sedangkan urutan ketiga ditempati oleh PT Summarecon Agung Tbk dengan ekspos mencapai 28.162 data.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN