Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul hamid saat berikan penjelasan soal program Rusun dan Rusus, di Kementerian PUPR.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul hamid saat berikan penjelasan soal program Rusun dan Rusus, di Kementerian PUPR.

PUPR Bangun Rusunawa BPK Tarakan Rp 19 Miliar

Imam Mudzakir, Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:53 WIB

JAKARTA, investor.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan mulai membangun rumah susun sewa (rusunawa), untuk para pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara), dengan anggaran Rp 19 miliar

“Rusunawa ini dibangun untuk para pekerja di BPK yang sulit mencari tempat tinggal di Tarakan, Kaltara,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, dalam publikasinya, Kamis (8/8/2019).

Khalawi berharap, hunian vertikal ini dapat memudahkan para pegawai BPK saat melaksanakan tugasnya. Hal itu dikarenakan pembangunan Rusunawa BPK tersebut lokasinya tepat di belakang kantor BPK Kaltara.

“Kami berharap pekerjaan pembangunan Gedung Mess BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu. InsyaAllah bulan Desember sudah selesai dan kualitas hasil pekerjaan pembangunan juga baik,” harapnya.

Groundbreaking rusunawa ASN BPK ini ditandai dengan pemancangan tiang pertama. Berdasarkan data Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Rusunawa ASN BPK di Provinsi Kaltara ini akan dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Kalimantan Utara. Tipe huniannya adalah tipe 36 sebanyak 42 unit dengan kapasitas penghuni rusunawa sebanyak 168 orang. “Total anggaran untuk pembangunan Rusunawa ASN BPK di Kaltara ini senilai Rp 19 miliar,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Kalimantan Agus Priyono menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian Kementerian PUPR dengan membangun Rusunawa bagi para pegawainya di Kaltara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah memberikan rusunawa bagi para pegawai. Kami harap para pegawai bisa bekerja keras dan menghasilkan kinerja terbaiknya untuk bangsa dan negara Indonesia,” kata dia.

Sejak tahun 2015-2019, Kementerian PUPR telah mengeluarkan anggaran untuk pembangunan Rusunawa di Provinsi Kaltara sebesar Rp 82,9 miliar.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN