Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Arvin F Iskandar, ketua DPD REI DKI Jakarta periode 2021-2024.

Arvin F Iskandar, ketua DPD REI DKI Jakarta periode 2021-2024.

REI DKI Jakarta Dorong Tata Ruang Ramah Investasi

Kamis, 18 Februari 2021 | 23:04 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id - Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta mendorong tata ruang Kota Jakarta yang ramah investasi. Di sisi lain, asosiasi pengembang properti itu meminta dilibatkan dalam penyusunan rancangan peraturan daerah (raperda).

Menurut Arvin Fibrianto Iskandar, ketua DPD REI DKI Jakarta, pihaknya ingin meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dalam hal tata ruang, misalnya. DPD REI DKI Jakarta meminta agar dilibatkan dalam proses evaluasi Perda RDTR No.1/2014. “Hal itu untuk memberikan arah yang lebih pasti terhadap implementasi kebijakan tata ruang di DKI Jakarta yang ramah investasi,” ujar dia, dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Kamis (18/2/2021).

Jakarta sebagai barometer pertumbuhan ekonomi nasional, lanjut Arvin, harus menjalankan program perumahan untuk tetap bisa mendorong kemudahan investasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dia menambahkan, pihaknya juga meminta prosedur dan mekanisme penyerahan sarana, prasarana, dan utilitas kepada Pemprov DKI Jakarta, agar dibuat secara sederhana. “Selain itu, dikoordininasikan oleh satu tim khusus yang ditunjuk untuk menangani serah terima sarana, prasarana, dan utilitas tersebut,” katanya.

Arvin meminta agar pihaknya dilibatkan dalam raperda tentang rumah susun (rusun).

“Kami meminta untuk dapat dilibatkan dalam penyusunan raperda dan siap berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dan DPRD guna menghasilkan regulasi yang adil bagi masyarakat dan pelaku usaha,” ujar dia.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD REI DKI Jakarta, secara virtual, di Jakarta, Kamis (18/2/2021), mengatakan, Pemrov DKI Jakarta mendukung dan siap terus berkolaborasi dengan REI DKI Jakarta. Forum Musda diharapkan bisa melahirkan gagasan baru, ide segar, solusi yang komprehensif, dan langkah-langkah strategis khususnya pada penyediaan hunian di Kota Jakarta. Kesemua itu diharapkan mampu memberikan sumbangan bukan hanya pada pembangunan properti di Jakarta tetapi juga memberikan kemanfaatan bagi seluruh warga kota Jakarta.

“Kami di Pemrov DKI Jakarta mendukung dan siap terus berkolaborasi dengan REI DKI Jakarta mewujudkan kota Jakarta yang maju, lestari, berbudaya dan warganya terlibat dalam mewujudkan keberadapan keadilan dan kesejahteraan bagi semua,” ujar Anies.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Riza Patria, wakil gubenur DKI Jakarta mengingatkan bahwa meski terus berjuang menghadapi pandemi, anggota REI harus tetap bisa memberikan produk layanan terbaik ke warga kota Jakarta.

“(Musda REI) Tidak saja memilih ketua dan pengurus baru, tetapi lebih dari itu, forum ini bisa menghasilkan rumusan dan memberikan solusi atas berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di DKI Jakarta. Sejalan dengan visi-misi pembangun DKI Jakarta 2017-2022, untuk melakukan perubahan dan mewujudkan wajah baru Jakarta,” ujar dia.

Ke depan, kata dia, Jakarta diharapkan menjadi kota modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, memiliki masyarakat yang berkebudayaan dengan pemerintah yang berorientasi pada pelayanan publik.

Musda DPD REI DKI Jakarta kali ini mengusung tema Membangun Soliditas, Meraih Peluang di Era Pandemi. Salah satu keputusan Musda kali ini menetapkan Arvin sebagai ketua DPD REI DKI Jakarta periode 2021-2024.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN