Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Sim Salabim, Rumah Sempit Jadi Longgar

ah, Selasa, 24 Maret 2015 | 23:52 WIB

Studio desain Alma-nac, yang berbasis di London, Inggris, berhasil merancang rumah tingkat dengan lebar 2,3 meter, terasa lebih luas dan terang daripada struktur asli. The Slim House, rumah yang dirancang ulang tersebut tampil dengan akomodasi ruang yang longgar. Selain ruang makan di lantai dasar, kesan longgar juga muncul di ruang belajar dan kamar ekstra.


Bangunan asli dari The Slim House berdiri di sebidang lahan sempit di kawasan sibuk St John Hill, Clapham, London. Secara struktur, lebar bangunan hanya berukuran 2,3 meter lebar, yang merupakan tantangan serius bagi tim perancang untuk membuatnya lebih lebar.


Tim dari Alma-nac akhirnya berhasil membangun Slim, dengan anggaran kecil dan dalam kendala ruang yang ketat. Atapnya miring mengurangi biaya konstruksi, sedangkan rooflights terhuyung memungkinkan cahaya alami untuk mencapai sudut terdalam properti.


“Salah satu aspek kunci adalah lantai ruang-ruang utama yang berorientasi ke arah belakang selatan properti. Aspek lainnya adalah prospek bangunan yang cenderung ke taman,” ujar Tristan Wigfall, desainer di Alma- nac, seperti dikutip dari inhabitat.com. (pam)

BAGIKAN