Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Sritex akan Bangun Rumah Pekerja

Antara, Senin, 16 April 2012 | 13:40 WIB

JAKARTA - PT Sri Rejeki Isman (Sritex) berminat untuk ikut serta dalam pembangunan rumah untuk para pekerja dan buruh yang diselenggarakan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kemenpera dalam waktu dekat akan meninjau kesiapan lahan dari PT Sritex sebagai lokasi pembangunan rumah pekerja tersebut," kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Djan Faridz mengatakan, sangat senang apabila perusahaan tekstil serta garmen sebesar Sritex Grup bisa ikut dalam program pembangunan rumah untuk para pekerja.

Menurut Djan, rumah bagi para pekerja merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Dengan demikian, mereka bisa bekerja lebih tenang tanpa harus memikirkan biaya sewa rumah yang cukup merogoh kocek serta penghasilan bulanannya.

"Biasanya para pekerja tinggal di pinggiran kota dan jauh dari tempatnya bekerja. Kalau tidak mereka biasanya tinggal di kontrakan yang biaya sewanya cukup mahal," paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pembangunan rumah yang dilakukan pada dasarnya juga menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap tingkat kesejahteraan para pekerja.

"Jika hal tersebut dapat dilakukan oleh seluruh perusahaan besar di Indonesia, tentunya para pekerja akan lebih sejahtera, semangat kerja yang tinggi serta mempunyai rasa memiliki terhadap perusahaan karena keberadaan mereka ikut diperhatikan," ujarnya.

Djan menambahkan Kemenpera siap memberikan bantuan prasarana, sarana dan utilitas seperti jalan, saluran air serta solar cell untuk lampu penerangan pada rumah pekerja.

Para pekerja bisa menggunakan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan angsuran rumah yang harus dicicil oleh pekerja sangat murah dan suku bunga hanya 7,25% "flat" selama masa tenor.

Djan berharap pemerintah daerah setempat bisa ikut membantu kemudahan perizinan jika ada perusahaan-perusahaan di daerahnya yang ingin membangun perumahan bagi pekerjanya. (ant/gor)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA