Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indonesia Property & Bank Award ke XV Tahun 2020 dengan tema: Appreciation for The Extraordinary Achievement and Social Awareness.

Indonesia Property & Bank Award ke XV Tahun 2020 dengan tema: Appreciation for The Extraordinary Achievement and Social Awareness.

Tokoh dan Developer Raih Penghargaan Property&Bank Award

Minggu, 22 November 2020 | 12:07 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pandemi Covid-19 yang menghantam dunia berdampak sangat besar pada semua sendi kehidupan. Termasuk bisnis di sektor properti, perbankan dan industri terkait. Kepanikan sempat terjadi di awal kuartal kedua tahun ini, karena baru pertama kali mengalami kejadian luar biasa.

Atas semangat yang tak kenal lelah tersebut, Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) dan ulang tahun majalah Property&Bank ke XV memberikan penghargaan sejumlah tokoh, pengusaha, banker dan perusahaan serta lembaga pemerintahan.  

Pemberian penghargaan atas prestasi mereka dilakukan Sabtu (21/11/2020) dalam acara Indonesia Property & Bank Award ke XV Tahun 2020 dengan tema: Appreciation for The Extraordinary Achievement and Social Awareness.

CEO Jurnalis Grup dan juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank, Indra Utama mengatakan, gelaran Indonesia Property&Bank Award XV tahun 2020 ini menampilkan banyak kejutan baru, khususnya dari sisi tema dan penerima penghargaan.

“Pandemi ternyata mampu mendorong inovasi dan kreativitas baru dalam hal pengembangan produk, semangat serta perizinan,” ungkap Indra.

Indonesia Property&Bank Award memberikan penghargaan terhadap kinerja Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) dengan teknologi aplikatifnya, Sikasep dan Sikumbang, sehingga institusi ini dapat secara optimal menyalurkan subsidi perumahan. Nama Yusmen Liu, CEO Winner Group muncul sebagai CEO Of The Year 2020 lewat proyek CBD nya di Cibinong hasil kolaborasi dengan Sapta Group.

Hal serupa juga sudah dilakukan oleh PT Maju Bersama Syariah, dengan mengembangkan M-Kostel (Kencana Loka Serang) sebagai sarana dormitori mahasiswa Universitas Tirtayasa, Serang, Banten. Kepastian investasi dan legalitas yang mereka tunjukan, kali ini diganjar penghargaan.

Lalu PT Global Timber Properti, sebagai pengembang yang memilih cross laminated timber (CLT) sebagai material utama. Dengan material tersebut, bangunan bisa berdiri dalam waktu 24 jam. CLT Residence, Karawang, Jawa Barat.

Roy Sembel, ketua dewan juri, yang juga Dekan IPMI International Business School mengatakan, kondisi luar biasa ini memang berdampak negatif di banyak segi, namun para peraih penghargaan IPBA 2020 ini telah membuktikan bahwa dengan semangat dan langkah, apapun kondisinya bisa ditaklukan. Diharapkan semangat dan langkah mereka bisa menginspirasi kita semua.

“Peningkatan tentunya harus terus dilakukan, untuk penyelenggaraan yang lebih baik. Dengan dukungan tim yang solid, kami yakin Indonesia Property&Bank Award akan terus eksis dan dibutuhkan oleh pemangku kepentingan industri properti,” tegas Roy.

Tokoh yang mendapatkan penghargaan Indonesia Property&Bank Award XV Tahun 2020, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard Plate, sebagai tokoh penggerak sektor pariwisata melalui teknologi informasi. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, tokoh pendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) lewat program padat karya tunai dan bedah rumah.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, tokoh publik yang peduli pada kemajuan desa serta tata kelola pemerintahan desa. Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin, The Best Leadership in The Distribution of Affordable Housing Subsidies. Walikota Pekanbaru, Firdaus ST sebagai kepala daerah berkinerja terbaik dalam pengembangan kota sebagai tujuan investasi. Serta pejabat daerah lainnya.

Sedangkan Pengembang peraih penghargaan diantaranya adalah Adhi Commuter Properti  (ACP) yang konsisten mengembangkan hunian dengan konsep TOD Sebagai Solusi Masalah Perkotaan. Patra Jasa  meraih The Best Of Property State Enterprises In Business Development. Ciputra Residence, Best New Township Developer. Metropolitan Land  meraih Best Developer of Medium Scale Township Projects with TOD Concept. The Sanctuary Collection, Sentul, Bogor Luxury Residential with the Best Concept and Environment in the New Normal Era.

Sektor perbankan, Bank BTN meraih penghargaan karena konsisten dalam pembiayaan rumah rakyat. Bank BNI menjadi pilihan terbaik KPR dengan aplikasi e-form dan angsuran suka-suka.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN