Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penandatanganan kontrak pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UIN Alauddin Makassar, di Hotel Claro Makassar, Rabu (18/11).

Penandatanganan kontrak pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UIN Alauddin Makassar, di Hotel Claro Makassar, Rabu (18/11).

Wika Gedung Garap RS Pendidikan UIN Alauddin

Kamis, 19 November 2020 | 13:46 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (Wika Gedung) meraih kontrak pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UIN Alauddin Makassar senilai Rp 132 miliar. Pembangunan proyek ditargetkan rampung pada November 2021.

"Sebagai total solution contractor, Wika Gedung akan mengerjakan proyek ini tepat waktu dengan selalu mengutamakan safety dan quality di setiap pekerjaan," ujar  Direktur Operasi II  PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk  Mochamad Yusuf⁣⁣, dalam siaran pers, baru-baru ini.

Penandatanganan kontrak senilai Rp 132 miliar tersebut dilakukan oleh Direktur Operasi II Wika Gedung Mochamad Yusuf dan PPK PSP-POP M. Yamin, di Hotel Claro Makassar, Rabu (18/11).⁣⁣⁣  

Yusuf menjelaskan, paket pekerjaan yang ditandatangani  meliputi pekerjaan; struktur, arasitektur, MEP, sarana dan prasarana, serta site development. "Proyek ini rencananya selesai pada November 2021 dengan masa  pemeliharaan 180 hari," tutur dia. 

Dia mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Cipta Karya memberikan kepercayaan kepada Wika Gedung untuk melakukan upaya percepatan pembangunan, rehabilitasi atau renovasi sarana dan prasarana pendidikan. Langkah itu merupakan upaya untuk meningkatkan sosial ekonomi masyarakat, ⁣⁣⁣⁣⁣salah satunya melalui terlaksananya pembangunan Gedung Rumah Sakit Pendidikan UIN Alauddin Makassar.

Menurut Yusuf, dengan meningkatnya kegiatan dan layanan yang harus diberikan kepada masyarakat kota Makassar, maka dibutuhkan sarana fasilitas masyarakat yang lebih memadai khususnya di bidang sarana dan prasarana pendidikan. Salah satunya melalui bangunan gedung yang akomodatif dan representatif dari segi fungsi maupun estetika yang nantinya berdampak pada meningkatnya persentasi mutu pendidikan tinggi.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN