Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lo Kheng Hong (kiri) saat menjadi tamu dalam podcast Hermanto Tanoko (kanan) yang disiarkan di kanal YouTube. (Sumber: YouTube/Hermanto Tanoko)

Lo Kheng Hong (kiri) saat menjadi tamu dalam podcast Hermanto Tanoko (kanan) yang disiarkan di kanal YouTube. (Sumber: YouTube/Hermanto Tanoko)

Lo Kheng Hong: Cari ‘Mercy’ Harga ‘Bajaj’ Gampang, Tapi Perlu Kesabaran untuk Cuan Besar

Jumat, 15 Juli 2022 | 18:38 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Investor ritel terbesar Lo Kheng Hong menegaskan bahwa mencari perusahaan yang bagus dengan harga saham yang murah adalah hal yang mudah, termasuk pada saat ini.

Hal tersebut dikatakan Pak Lo, sapaan akrabnya, saat menjadi tamu dalam podcast konglomerat asal Surabaya Hermanto Tanoko di kanal YouTube-nya.

Advertisement

Baca juga: Lo Kheng Hong: Banyak yang Dengarkan Influencer dan Pompom, Tapi Tak Ada yang Ikuti Saya

“Mencari perusahan bagus dan murah gak gampang?” tanya Hermanto Tanoko dikutip Jumat (15/7/2022).

“Gampang, Pak. So simple. Cari aja yang PE-nya rendah yang PBV-nya rendah itu aja. Gampang sekali, cukup pendidikannya SD saja,” jawab Lo Kheng Hong yang juga dijuluki ‘Warren Buffett Indonesia’.

“Tapi takutnya itu valuation-nya ‘Bajaj’ tapi dapatnya bukan ‘Bajaj’ tapi dapat malah sepeda?” kata Hermanto Tanoko menyambung pertanyaannya.

“Kan kita lihat dari labanya. Labanya besar. Kalau labanya besar udah pasti company-nya bagus,” ujar Lo Kheng Hong menanggapi.

Kendati demikian, Pak Lo menekankan, beli perusahaan bagus, ‘Mercy’ harga ‘Bajaj’, tetap perlu kesabaran untuk menunggu.

Baca juga: Terpantau Radar, Lo Kheng Hong Lagi Tambah Saham Clipan Finance (CFIN)

“Jadi beli perusahaan yang bagus dan murah, ‘Mercy’ harga ‘Bajaj’ juga perlu kesabaran untuk menunggu. Menunggu sampai ‘Si Bajaj’ ini kembali menjadi ‘Mercy’ dibutuhkan kesabaran dan gak sembarangan orang sabar untuk menunggu,” papar Lo Kheng Hong.

“Karena sabar itu ilmu tingkat tinggi. Belajarnya setiap hari dan ujiannya seringkali mendadak. Jadi orang yang lulus ujian dia bisa mendapatkan cuan yang besar,” sambung Lo Kheng Hong.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN